Kompas TV olahraga sepak bola

Persebaya vs Arema FC Sore Ini, Skuad Bajul Ijo Siap Tanding

Kompas.tv - 23 September 2023, 09:13 WIB
persebaya-vs-arema-fc-sore-ini-skuad-bajul-ijo-siap-tanding
Pelatih baru Persebaya, Josep Gombau (tengah). (Sumber: PT LIB)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Persebaya Surabaya akan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (23/9/2023) pukul 15.00 WIB, pada pekan ke-13 Liga 1 2023/24.

Pelatih Persebaya, Josep Gombau, menyatakan anak-anak asuhnya tidak ada yang cedera dan siap bertanding.

"Semua pemain sehat dan siap dimainkan, apalagi tim inti, semuanya siap diturunkan, jadi tidak ada masalah di tim," ucap pelatih asal Spanyol itu, seperti dilansir laman resmi Liga 1, Kamis (21/9).

"Sangat senang dengan latihan hari ini, karena antusias pemain, juga ini latihan pertama untuk persiapan. Hari ini semua pemain menunjukkan keinginan yang besar untuk memberikan yang terbaik di latihan, tentu juga di pertandingan nanti," sambungnya.

Duel bertajuk derbi Jawa Timur ini memilki arti penting dan bergengsi bagi Persebaya. Musim lalu, Bajul Ijo dua kali menang atas Arema FC.

Persebaya menang dengan skor 3-2 pada laga putaran pertama yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan.

Lalu, pada putaran kedua, Persebaya menang dengan skor 1-0 lewat gol Muhammad Iqbal. Laga ini harus dimainkan di Stadion PTIK lantaran tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Baca Juga: Menjamu PSS Sleman Nanti Sore, Borneo FC Bertekad Kunci Posisi Tiga Besar Klasemen Liga 1

Kini Persebaya ditemani pelatih baru, Josep Gombau. Sebelumnya pada pekan ke-6 hingga ke-12 Liga 1 2023/24, Bajul Ijo dipimpin pelatih caretaker, Uston Nawawi.

Jelang laga melawan Arema FC sore ini, Gombau telah mempersiapkan tim dibantu tim pelatih. Menurutnya situasi timnya sangat baik menatap laga lawan Arema FC.

Tidak ada pemain yang dalam keadaan cedera kecuali kiper Ernando Ari dan George Brown yang bergabung dengan Timnas Indonesia untuk mengikuti Asian Games 2022.

Gombau mengetahui sengitnya persaingan saat berjumpa Arema FC. Rivalitas dua klub asal Jawa Timur ini begitu tinggi. Kedua tim dipastikan bakal ngotot untuk memenangi pertandingan bergengsi ini.

Persebaya mengusung misi untuk bangkit setelah pada pekan sebelumnya takluk dari Madura United dengan skor telak 3-0 lalu. Kekalahan yang sekaligus memutus tren lima laga tanpa kekalahan mereka sebelumnya.

Dikutip dari laman Liga 1, Arema FC tercatat belum terkalahkan pada empat pertandingan terakhir dengan mengemas dua kemenangan serta dua hasil imbang.

Pada klasemen sementara Liga 1 2023/24 per Sabtu (23/9), Persebaya Surabaya menempati peringkat ke-9 dengan 18 poin. Sedangkan Arema FC menghuni peringkat ke-16 dengan 10 poin.

Laga melawan Arema FC hari ini menjadi laga revans Josep Gombau. Pada pengalaman sebelumnya bersama klub asal Hong Kong, Kitchee, ia mempunyai catatan merah saat kalah 0-2 melawan Arema FC asuhan Dejan Antonic pada Piala AFC 2012 di Tseung Kwan O Sports Ground.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1 Hari Ini 22 September 2023: RANS Nusantara Kalah, PSIS Salip Barito


 



Sumber : Ligaindonesiabaru.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x