Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Misi Berat Target "Pecah Telur" Kemenangan Tuan Rumah

Kompas.tv - 23 September 2023, 10:00 WIB
jelang-laga-bhayangkara-fc-vs-persib-bandung-misi-berat-target-pecah-telur-kemenangan-tuan-rumah
Emral Abus, Pelatih Bhayangkara FC saat konferensi pers jelang laga melawan Persib Bandung. Pertandingan Bhayangkara Presisi FC vs Persib Bandung akan digelar pukul 19.00 di Stadion Patriotchandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/9/2023). (Sumber: Media Bhayangkara FC)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

BEKASI,KOMPAS.TV - Bhayangkara Presisi FC akan menjamu tim besar, Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2023-2024. Laga Bhayangkara vs Persib akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Bhayangkara mau tidak mau harus mampu memanfaatkan keuntungan bermain di kandang untuk mendapatkan tiga poin. Pasalnya, saat ini The Guardian masih berada di dasar klasemen dengan mengemas 6 poin dimana 8 kali mengalami kekalahan sejak pekan pertama hingga pekan ke-12.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga 1 Hari Ini 22 September 2023: RANS Nusantara Kalah, PSIS Salip Barito

Tentunya pelatih Bhayangkara FC Emral Abus memiliki tekad tinggi untuk dapat memenangkan pertandingan kontra Persib Bandung malam nanti. Coach Emral menyatakan timnya tidak putus asa dan sudah menyiapkan semua dengan maksimal. Target menang dan 'pecah telur' karena belum dapat menang di kandang menjadi suatu keharusan.

"Kami sadar besok (malam nanti-red) adalah pertandingan berat melawan tim besar, walaupun kita tahu sebagian besar pemain bergabung bela Timnas Asian Games 2022. Kami tidak putus asa, selalu menyiapkan dengan maksimal. Anak-anak melihatkan semangat luar biasa dalam berlatih, semoga semangat kami membuahkan hasil bisa menang melawan Persib. Kita tidak pernah menang dikandang, semoga 'pecah telur' itu yang kita inginkan," paparnya, Jumat (22/9).

Pemain Bhayangkara, Fandi Eko Utomo juga melihat dari pertandingan sebelumnya dapat memberikan semangat lebih dan menambah percaya diri untuk menghadapi Persib.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Pusat Latihan Timnas Sepak Bola di IKN

"Hasil match kemarin semoga berikan semangat lebih dan percaya diri untuk hadapi pertandingan selanjutnya," imbuhnya.

Bagaimana dengan kondisi Persib Bandung?

Tim tamu Persib datang dengan kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi tuan rumah, Bhayangkara FC.

"Saya datang dengan pikiran yang bagus. Dari hasil pertandingan kemarin kita baik, kita datang dengan percaya diri tinggi. Kita tahu mereka (Bhayangkara FC) tim bagus secara tim ataupun individual," sambung pelatih Persib Bojan Hodak usai sesi uji lapangan, kemarin.

Meski begitu, Bojan mengaku terheran dengan kondisi yang menimpa Bhayangkara FC saat ini di kompetisi Liga 1. Pasalnya, ia menilai calon lawannya itu merupakan tim kuat dan hebat.

Baca Juga: Persiapan Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia Latihan di Jerman



Sumber : Kompas TV, Media Bhayangkara FC


BERITA LAINNYA



Close Ads x