Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang RANS Nusantara vs Persis Solo, Eduardo Almeida: Besok Main Bagus dan Tiga Poin!

Kompas.tv - 21 September 2023, 12:29 WIB
jelang-rans-nusantara-vs-persis-solo-eduardo-almeida-besok-main-bagus-dan-tiga-poin
Pelatih RANS Nusantara FC Eduardo Almeida berbicara tentang persiapan timnya usai uji lapangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Kamis (21/9/2023). Laga Rans Nusantara vs Persis Solo pada pekan ke-13 Liga 1, Jumat (22/9) besok. (Sumber: Kompas.tv/Gading Persada)
Penulis : Gading Persada | Editor : Desy Afrianti

SLEMAN, KOMPAS.TV - Kepercayaan diri tengah mengapung dalam skuad RANS Nusantara FC menyusul torehan positif mereka hingga pekan ke-12 Liga 1 musim 2023-2024. Termasuk jelang RANS Nusantara vs Persis Solo pada pekan ke-13 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (22/9/2023), tim besutan Eduardo Almeida ini pun optimistis bisa memenangkan pertandingan.

"Besok main bagus dan tiga poin," kata Almeida usai uji lapangan, Kamis (21/9).

Keyakinan Almeida terhadap timnya bisa mendapatkan poin penuh di kandang beralasan. Pasalnya, RANS tengah dalam trek positif menyusul dua kemenangan beruntun pada pertandingan terakhir mereka. Imbasnya, saat ini Hilmansyah dan kolega berada di posisi 3 besar klasemen sementara Liga 1. 

Baca Juga: Bakal Dimulai, Link Live Streaming Bali United vs RANS Nusantara di Liga 1, Kick Off Jam 19.00 WIB

Meraih 22 poin dari 6 kali menang, 4 seri, dan 2 kali kalah membawa Rans menempel ketat Borneo FC yang ada satu tingkat di atasnya dengan poin sama. Bahkan, hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Madura United.

"Untuk merealiasikannya (menang-red), kami selama seminggu mempersiapkan pertandingan seperti biasanya. Lalu kami menganalisis lawan dan kami mempersiapkan untuk memastikan besok siap pada laga ini dan bertarung untuk tiga poin. Persoalan ini tentang persiapan," kata pelatih berpaspor Portugal itu.

Keyakinan serupa juga disuarakan sang kapten, Paulo Sitanggang. Namun, mantan pemain Timnas Indonesia U19 itu memilih enggan memikirkan rekor buruk calon lawan mereka, Persis Solo yang tidak pernah menang di kandang lawan.

"Sama seperti coach bilang, kami lebih fokus menuju target dengan cara bagaimana persiapan untuk main bagus. Keuntungannya, saya kira semua punya peluang masing-masing dan apa pun bisa terjadi, jadi bagaimana kita bisa main bagus di setiap pertandingan," k Paulo.


 

Kehadiran Ramadhan Sananta di Persis

Sementara itu meski dihantui rekor belum pernah menang di kandang lawan pada musim ini, Persis Solo tak gentar dan datang ke kandang Rans dengan bekal positif. Laskar Sambernyawa baru saja meraih kemenangan di pertandingan terakhir mereka pekan ke-12 saat mengalahkan PSIS Semarang dua gol tanpa balas.

Baca Juga: Ramadhan Sananta Tak Dilepas Persis Solo ke Asian Games, Indra Sjafri: Sudah Tidak Bisa Diganti Lagi

Selain itu hadirnya striker Ramadhan Sananta membawa bekal dan kepercayaan Persis menghadapi RANS Nusantara. Seperti diketahui, Sananta tidak diizinkan Persis untuk membela Timnas Indonesia U24 di ajang Asian Games 2022, lantaran tidak adanya stok penyerang di tim tersebut.

Menurut Bos Persis Solo Kevin Nugroho, Ramadhan Sananta cukup mengerti situasi sulit yang dialami timnya.

"Sudah, kita sudah beri surat (ke PSSI). Saya juga sudah ngobrol juga dengan dia (Sananta-red)" kata Kevin Nugroho dilansir dari BolaSport.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x