Kompas TV olahraga sepak bola

Ramadhan Sananta Tak Dilepas Persis Solo ke Asian Games, Indra Sjafri: Sudah Tidak Bisa Diganti Lagi

Kompas.tv - 18 September 2023, 19:50 WIB
ramadhan-sananta-tak-dilepas-persis-solo-ke-asian-games-indra-sjafri-sudah-tidak-bisa-diganti-lagi
Pelatih Timnas U24 Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou, Indra Sjafri. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U24 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan pendaftaran pemain untuk Asian Games 2022 Hangzhou sudah tidak bisa diubah lagi.

Hal ini diungkapkan Indra menanggapi keputusan manajemen Persis Solo yang tidak melepas Ramadhan Sananta untuk bergabung dengan Timnas U24 Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou.

Sebelumnya, Persis Solo mengeluarkan pernyataan bahwa mereka tidak jadi melepas Sananta karena tim saat ini kekurangan penyerang.

“Atas Izin Persis Solo dan komitmen manager, Persis menyetujui Sananta bergabung dengan permintaan bermain terlebih dulu melawan PSIS Semarang, di tanggal 16 September 2023. Kita setujui dan sepakat pemain yang bersangkutan berangkat menyusul ke Hangzhou tanggal 18 September 2023 dini hari," kata Indra, dilansir laman resmi PSSI, Senin (18/9/2023).

“Tapi akhirnya Sananta tidak dibolehkan berangkat. Padahal id card sudah diterbitkan oleh panitia Asian Games. Tiket keberangkatan ke Huangzhou juga sudah disiapkan untuk semua pemain yang menyusul dengan penerbangan tanggal 18 September dini hari pukul 00:15 WIB," ujarnya.

“Semua pemain yang 22 orang itu sudah punya id card Asian Games dan tidak bisa lagi diganti karena kita sudah mengganti 9 pemain dari daftar yang sudah kita daftarkan di awal,” imbuh Indra.

Timnas U24 Indonesia telah tiba di Hangzhou, China, pada Minggu (17/9/2023) malam. 

Setelah tiba di China, para pemain langsung menjalani latihan pemulihan dan adaptasi cuaca.

"Setelah melakukan perjalanan panjang dari Indonesia dan sempat transit di Hongkong, pada malam ini kita lakukan latihan perdana di Hangzhou. Menu latihan ringan, kita jalani latihan pemulihan dan adaptasi di sini," ungkapnya.

Indra menambahkan, dirinya masih menunggu sejumlah pemain yang akan datang menyusul 19 pemain yang saat ini sudah berada di China.

Baca Juga: Timnas Indonesia U24 Tanpa Ramadhan Sananta di Asian Games 2022, Kok Bisa?




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x