Kompas TV olahraga sepak bola

Temui Presiden di Istana, Erick Thohir Undang Jokowi Hadir di Pembukaan Piala Dunia U17 2023

Kompas.tv - 20 September 2023, 13:04 WIB
temui-presiden-di-istana-erick-thohir-undang-jokowi-hadir-di-pembukaan-piala-dunia-u17-2023
Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir memberikan keterangan kepada wartawan usai bertemu Presiden Joko Widodo, di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (20/9/2023). (Sumber: ANTARA/Rangga Pandu)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir datang ke Istana Kepresidenan Jakarta untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Rabu (20/9/2023). Dalam pertemuan tersebut, Erick membahas berbagai hal terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U17.

Selain itu, Erick juga secara langsung mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam acara pembukaan Piala Dunia U17, yang akan digelar pada tanggal 10 November 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Rencananya, dalam acara pembukaan Piala Dunia U17 2023 itu, Presiden FIFA Gianni Infantino juga bakal turut hadir.

"Saya tadi melaporkan kepada Bapak Presiden beberapa hal, nomor satu mengenai persiapan U17 yang kemarin juga saya sudah menghadap Pak Kapolri untuk memastikan acara Kejuaraan Dunia U17 ini bisa berlangsung dengan aman," kata Erick seusai pertemuan dengan Presiden Jokowi.

"Yang saya sampaikan ke Bapak Presiden tentu ada dua hal," lanjutnya.

"Satu, harapan agar Bapak Presiden bisa hadir pada saat pembukaan, yaitu tanggal 10 November, dimana akan dihadiri juga oleh Presiden FIFA.

"Kalau tidak ada jadwal yang mendadak, tanggal 9 (November) sudah ada di Jakarta untuk juga mengunjungi fasilitas training center yang dibantu oleh FIFA, kurang lebih hampir pendanaan 100 miliar yang akan besok juga rencana tanggal 22 (Oktober) ada peletakan batu pertama," jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Erick juga melaporkan mengenai pemilihan FIFA untuk kota yang menjadi venue pertandingan Piala Dunia U17 2023.

Baca Juga: Presiden FIFA ke Jakarta 9 November, Polri Jamin Keamanan Penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023

"Yang kedua juga menyampaikan kepada Bapak Presiden mengenai tentu alasan FIFA memilih dari pada kota-kota tersebut dan juga tentu ada target-target yang diminta oleh FIFA untuk kami dari panitia, terutama dari target penonton dan lain-lain. Nah, inilah dinamika yang saya sampaikan," papar Erick.

Seperti yang diketahui, Piala Dunia U17 2023 yang digelar di Indonesia akan dilangsungkan mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang.

24 tim yang terbagi dalam 6 grup akan bertanding di empat stadion yang menjadi venue yaitu Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

FIFA pun telah merilis jadwal dan membagi lokasi pertandingan setiap grup di tiap kota agar seimbang animonya sehingga target 10.000-18.000 penonton bisa tercapai.

Timnas U17 Indonesia yang berada di Grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko akan menggelar pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Sementara Grup B yang diisi Spanyol, Mali, Kanada dan Uzbekistan, pertandingannya dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.


 

Grup C yang dihuni Brasil, Iran, Keledonia Baru dan Inggris serta Grup E yang berisi Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan dan Amerika Serikat bakal bertanding di Jakarta International Stadium.

Dan terakhir di Stadion Si Jalak Harupat Bandung akan mempertandingkan laga dari Grup D yang diisi Jepang, Polandia, Argentina dan Senegal serta Grup F yang dihuni Meksiko, Jerman, Venezuela dan Selandiia Baru.

Baca Juga: FIFA Targetkan 10.000-18.000 Penonton di Setiap Pertandingan Piala Dunia U17 2023




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x