Kompas TV olahraga sports

Jadwal Atlet Indonesia di Asian Games 2022 Hari Ini: Dayung Berlaga, Timnas Voli Putra Lawan Jepang

Kompas.tv - 20 September 2023, 08:14 WIB
jadwal-atlet-indonesia-di-asian-games-2022-hari-ini-dayung-berlaga-timnas-voli-putra-lawan-jepang
Timnas voli putra Indonesia saat mengalahkan Vietnam 3-1 di SEA V Games 2023, Jumat (28/7/2023). (Sumber: PBVSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah atlet Indonesia di cabang olahraga (cabor) dayung dan voli akan bertanding di Asian Games 2022 Hangzhou hari ini, Rabu (20/9/2023). Berikut jadwal selengkapnya.

Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma akan membuka hari dengan bersaing di Heat 1 nomor women's lightweight double sculls pada pukul 09.00 waktu setempat di Fuyang Water Sports Centre.

Setelah bertanding di nomor double, duo pedayung putri itu pada sore harinya pukul 16.30 akan bergabung dengan dua rekannya yang lain di babak penyisihan nomor women's quadruple sculls.

Selain kedua nomor di atas, atlet dari tim dayung Indonesia juga bakal turun di nomer lain yaitu men's lightweight double sculls, women's double sculls, men's double sculls, men's pair, men's eight, men's four dan men's quadruple sculls.

Atlet Indonesia selanjutnya yang akan berlaga di arena Asian Games 2022 Hangzhou adalah Caroline Andita Bangun dan Samuel Christian Matulawata.

Keduanya akan mewakili Indonesia di nomor modern pentathlon yang digelar di Fuyang Yinhu Sports Center.

Moder pentathlon adalah cabor yang melombakan kombinasi lima disiplin olahraga yaitu berkuda, anggar (epee), renang 200m gaya bebas, dan laser run yang terbagi menjadi lari cross country 3km dan laser shooting.

Pada Asian Games 2022 Hangzhou ini terakhir kalinya menampilkan berkuda dalam modern pentathlon karena akan diganti dengan obstacle racing setelah Olimpiade 2024 Paris.

Pada cabor berikutnya yakni voli indoor putra, lawan berat akan dihadapi Timnas Voli Putra Indonesia.

Baca Juga: Hasil Voli Asian Games 2022: Timnas Indonesia Gulung Filipina 3-0

Farhan Halim dan kawan-kawan harus menghadapi Jepang pada laga lanjutan pool F voli indoor putra Asian Games 2022 pada pukul 19.00.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x