Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Madura United vs Persebaya: Pelatih Baru Bajul Ijo Optimistis Curi Poin di Derbi Suramadu

Kompas.tv - 17 September 2023, 12:38 WIB
jelang-madura-united-vs-persebaya-pelatih-baru-bajul-ijo-optimistis-curi-poin-di-derbi-suramadu
Pelatih baru Persebaya, Josep Gombau (tengah) menyatakan siap melakoni derbi Suramadu kontra tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (17/9/2023) sore ini. (Sumber: PT LIB)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BANGKALAN, KOMPAS.TV - Persebaya Surabaya akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2023/24, Madura United FC pada pekan ke-12 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (17/9) sore.

Madura United memiliki kualitas yang bagus, baik dari segi pemain dan pelatih. Hal itu diakui mantan pemain Laskar Sape Kerab, Kadek Raditya yang menyebut timnya saat ini Persebaya Surabaya juga sudah  siap bertanding. 

Melalui tim analis dia juga telah mempelajari bagaimana permainan Madura United.

“Pemain sudah siap menghadapi Madura United dan sudah mendapatkan arahan dari tim pelatih dan analisis bagaimana menghadapai Madura United,” tutur pemain asal Bali itu.

“Saya juga beberapa kali melihat permainan para pemain asing Madura United dan beberapa mengenal mereka dan kami juga pribadi sudah mendapatkan bantuan dari tim analis melalui video dari mereka,” sambung Kadek.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Bali United Tumbang di Kandang, Digusur PSM Makassar

Sementara itu pelatih baru Persebaya, Josep Gombau sudah mengetahui kekuatan Madura United. Meskipun baru bergabung, dia telah menggali banyak informasi melalui tim pelatih dan analis.

Selain taktikal dia juga memberi pesan berkaitan dengan mental bertanding.

Laga derbi Suramadu akan menjadi debutnya bersama tim berjuluk Bajul Ijo itu. Dia optimistis timnya bisa mencuri poin jika pemain mampu berbuat lebih.

“Pertandingan ini adalah pertandingan yang penting buat kita, meski baru datang tapi semua berjalan dengan bagus termasuk komunikasi dengan pelatih. Saya berharap tim bermain dengan baik pula dan mendapatkan hasil yang bagus juga,” ungkap pelatih asal Spanyol itu.

"Kami tekankan pada pemain untuk memiliki mental mau untuk menang, mentalitas itu yang kami tekankan pada pemain supaya mendapatkan hasil bagus," tandasnya dikutip dari laman resmi PT LIB, Minggu (17/9).

Baca Juga: Rekap Hasil Pertandingan Liga 1 dan Liga 2 Sabtu Kemarin: Persib Menang, Persela Belum Terkalahkan

Madura United ingin akhiri rekor buruk

Dari kubu tuan rumah, Pelatih Madura United Mauricio Souza bertekad mengakhiri rekor buruk setiap timnya menghadapi Persebaya Surabaya. Sebab, mereka belum pernah menang setiap bertemu dalam pertandingan kompetisi. 

Terhitung, kedua kesebelasan bentrok sejak musim 2018 hingga musim 2022-2023. Dari 8 laga tersebut, hanya seri tiga kali dan sisanya menelan kekalahan.

Tekad kuat tersebut tidak terlepas dari empat laga terakhir, Fachruddin W. Aryanto dan kolega belum terkalahkan, serta bertahan di puncak klasemen sejak pekan keenam lalu.


 

“Yang paling saya dengar sepanjang pekan ini tentang Madura United tidak pernah menang melawan Persebaya. Tugas kami, masuk di lapangan dan beri yang terbaik dalam pertandingan,” jelas Mauricio Souza.

“Kami masuk ke lapangan untuk hadapi siapapun lawan kami. Kami punya peluang untuk memenangkan pertandingan ini,” sambung dia.



Sumber : Kompas TV, PT LIB


BERITA LAINNYA



Close Ads x