Kompas TV olahraga sepak bola

Bertamu ke Markas Borneo FC, Super Elang Jawa Bawa Misi Jaga Tren Positif

Kompas.tv - 17 September 2023, 10:30 WIB
bertamu-ke-markas-borneo-fc-super-elang-jawa-bawa-misi-jaga-tren-positif
Para pemain PSS Sleman melakukan seleberasi setelah Wahyudi Hamisi berhasil mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat melawan tim tamu Persis Solo pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/7/2023). (Sumber: pssleman.id)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

SAMARINDA, KOMPAS.TV - PSS Sleman akan menjalani laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24 dengan dijamu Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/9) malam.

Hadir di Pulau Kalimantan, skuad Super Elang Jawa membawa misi untuk dapat mempertahankan tren positif di lima laga terakhirnya.

Skuad asuhan pelatih Marian Mihail memang terus menuai poin demi poin di lima laga terakhirnya. Tiga kemenangan beruntun dan dua hasil imbang beruntun jadi capaian yang tentu tak gampang.

Pada klasemen sementara, posisi PSS dan Borneo FC terbilang cukup jauh, namun dengan poin yang berdekatan. PSS ada di peringkat ke-9 dengan 17 poin. Sedangkan Borneo FC di posisi ke-4 dengan 19 poin.

Cukup dekatnya catatan poin kedua tim tentu menghadirkan motivasi lebih untuk PSS melewati Pesut Etam jika mampu memetik kemenangan. Pelatih PSS, Marian Mihail sendiri menyadari benar laga nanti tidaklah mudah.

Baca Juga: Bakal Dimulai, Link Live Streaming Bali United vs RANS Nusantara di Liga 1, Kick Off Jam 19.00 WIB

"Laga yang sulit dan laga yang besar, seperti halnya saat melawan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar. Borneo FC adalah tim yang kuat yang punya ambisi besar. Musim lalu mereka ada di peringkat ke-4. Musim ini pasti punya ekspektasi yang lebih tinggi. Kami perlakukan laga ini dengan maksimal," kata Marian Mihail pada jumpa pers, Sabtu (16/9) malam.

Pelatih asal Rumania ini menyebutkan para pemainnya sudah menyiapkan diri sepanjang 10 hari dengan baik untuk laga ini. "Kami juga optimistis dengan hasil," tambah Marian Mihail.


Pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini juga menegaskan timnya datang dengan motivasi tinggi. 

"Motivasi kami tetap ingin menjaga tren bagus tiga kemenangan dan dua imbang. Tim dalam kondisi yang baik dengan ekspektasi yang tinggi," tegasnya dikutip dari laman PT LIB.

Dia juga memastikan bahwa tidak ada gim yang mudah musim ini. "Kita tetap harus selalu waspada dan konsentrasi maksimal hingga laga usai untuk dapat memenangi laga," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Bali United Tumbang di Kandang, Digusur PSM Makassar

 

 



Sumber : Kompas TV/PT LIB


BERITA LAINNYA



Close Ads x