Kompas TV olahraga badminton

Hasil Hong Kong Open 2023 Hari Ini: Leo/Daniel Lolos ke Final

Kompas.tv - 16 September 2023, 14:39 WIB
hasil-hong-kong-open-2023-hari-ini-leo-daniel-lolos-ke-final
Aksi ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga 32 besar All England 2023 melawan juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Rabu (15/3/2023) di Utilita Arena Birmingham, Inggris. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, berhasil memenangkan pertandingan yang sengit dalam babak semifinal Hong Kong Open 2023, menghadapi Lee Yang dan Wang Chi-Lin dari Taiwan. 

Pertandingan ini berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, pada Sabtu (16/9/2023).

Meskipun sempat kalah dalam gim pertama, Leo/Daniel berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan dengan skor 13-21, 21-8, 21-13. 

Pertandingan dimulai dengan Leo/Daniel unggul terlebih dahulu setelah memenangkan adu drive dengan Lee dan Wang, sehingga mereka memimpin 4-1. 

Pasangan Indonesia ini mampu menjaga reli dan keluar dari situasi yang sulit dengan baik.

Namun, pada skor 5-2, Daniel hampir membuat kesalahan dalam menilai posisi jatuhnya kok di baseline, yang membuat pukulannya tidak maksimal. Lee/Wang berhasil mencuri beberapa angka, menjadikan keunggulan Leo dan Daniel hanya empat angka di 6-2.

Keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Lee dan Wang segera menyamakan skor menjadi 6-6. Mereka menunjukkan kematangan dalam permainan mereka, membalikkan keadaan menjadi 11-9 saat pertengahan gim.

Baca Juga: Sudah Mulai, Jadwal dan Link Live Streaming Hong Kong Open 2023: Jojo dan Anthony Berlaga Hari Ini

Pasangan pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini tampil lebih baik dalam beberapa pukulan awal, dan hasilnya adalah peningkatan poin yang signifikan untuk Lee dan Wang. Leo dan Daniel kesulitan untuk mencetak poin mereka sendiri dan tertinggal 20-11.

Meskipun Leo/Daniel berhasil merebut satu angka lagi, mereka tetap kalah dalam gim ini.

Gim kedua membawa perubahan yang signifikan. Leo/Daniel mendapatkan keunggulan besar setelah memanfaatkan kesalahan Lee Yang dalam menempatkan bola. 



Sumber : Kompas TV, Tournament Software


BERITA LAINNYA



Close Ads x