Kompas TV olahraga sports

Daftar Lengkap Skuad Timnas E-Sports di Asian Games 2022

Kompas.tv - 15 September 2023, 22:00 WIB
daftar-lengkap-skuad-timnas-e-sports-di-asian-games-2022
Asian Games 2022 dijadwalkan akan segera bergulir mulai 23 September sampai 8 Oktober 2023 mendatang.  (Sumber: Hangzhou 2022)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Asian Games 2022 dijadwalkan akan segera bergulir mulai 23 September sampai 8 Oktober 2023 mendatang. Awalnya, acara ini direncanakan untuk tahun 2022, namun harus ditunda karena dampak pandemi Covid-19.

Salah satu cabang olahraga (cabor) yang menarik untuk disimak di Asian Games ke-19 ini adalah e-sports. Akhirnya, cabor e-sports dipertandingkan untuk memperebutkan medali. Pada edisi Asian Games sebelumnya, e-sport hanya ada dalam bentuk ekshibisi.

Ada tujuh gim yang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2022, yakni "Arena of Valor (Asian Games Version)", "Dota 2", "Dream Three Kingdoms 2", "FIFA Online 4 / EA Sports FC Online", "League of Legends", "PUBG Mobile (Asian Games Version)", dan "Street Fighter V".

Baca Juga: Beckham Putra Cedera Jelang Asian Games 2023, Indra Sjafri: Kita Tunggu Dia Pulih

Indonesia akan berpartisipasi dalam empat nomor permainan, yaitu "Dota 2", "FIFA Online 4 / EA Sports FC Online", "PUBG Mobile", dan "Street Fighter V", dalam Asian Games ke-19.

Melansir unggahan Instagram PBESI, Selasa (12/9/2023), berikut adalah daftar lengkap skuad Timnas E-Sports Indonesia di Asian Games 2022: 

Daftar Skuad Timnas E-Sports Indonesia di Asian Games 2022

Dota 2:

1. Randy "Dreamocel" Saputra

2. Muhammad "inYourdreaM" Rizky

3. Syaid "womy" Reski

4. Daud "db-" Budiawan

5. Tri "Jhocam" Kuncoro

6. Varizh Rizki "Varizh"

7. Brizio "Hyde" Adi Putra (Pelatih)

FIFA Online 4 / EA Sports FC Online:



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.