Kompas TV olahraga sepak bola

Saat Jokowi jadi Saksi Sejarah: Ingin Timnas U23 Indonesia Punya Persiapan Lebih Bagus di Piala Asia

Kompas.tv - 13 September 2023, 11:25 WIB
saat-jokowi-jadi-saksi-sejarah-ingin-timnas-u23-indonesia-punya-persiapan-lebih-bagus-di-piala-asia
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersorak merayakan gol Timnas U23 Indonesia ke gawang Turkmenistan dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U23 2024 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023). (Sumber: Agus Suparto)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi ingin Timnas U23 Indonesia punya persiapan yang bagus jelang tampil di Piala Asia U23 2024.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam unggahan Instagram-nya, Rabu (13/9/2023), yang mengapresiasi keberhasilan Timnas U23 Indonesia mencetak sejarah dengan lolos untuk pertama kalinya di Piala Asia U23.

"Tak sia-sia kedatangan saya ke Surakarta kemarin untuk memberi dukungan kepada tim nasional sepak bola U23," tulis Jokowi.

"Di sana, saya menjadi saksi momen bersejarah Indonesia lolos untuk pertama kalinya ke putaran final Piala Asia U23 setelah mengalahkan Turkmenistan 2-0 dalam laga babak kualifikasi di Stadion Manahan, Surakarta. Selamat!" ucapnya.

Mengingat Piala Asia U23 2024 yang masih diselenggarakan tahun depan pada bulan April, Jokowi pun berharap pasukan Shin Tae-yong bisa lebih mempersiapkan diri guna menghadapi turnamen tersebut.

"Putaran final Piala Asia U23 akan berlangsung di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024. Masih lumayan lama, persiapan bisa lebih panjang. Saya berharap timnas U23 Indonesia tampil lebih siap lagi di Qatar nanti," harap Jokowi.

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia Lolos Piala Asia U23 2024, Jokowi: Ini Sejarah!

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga mengapresiasi kesuksesan Timnas U23 Indonesia dengan lolos ke Piala Asia U23 2024.

"Alhamdulillah, kita lolos Piala Asia U-23 untuk pertamakali sepanjang sejarah. Ini bukti kalau kita bisa," ucap Erick seusai pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Turkmenistan, Selasa (12/9) kemarin.

"Selamat kepada seluruh pemain, pelatih, dan official, kalian layak mendapatkannya setelah berjuang begitu keras, baik dalam latihan maupun pertandingan."

"Setelah kemarin, menang lawan China Taipei, lalu sekarang menang lagi lawan Turkmenistan, tradisi kemenangan seperti ini yang harus terus kita jaga," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengucapkan terima kasih ataa dukungan langsung yang diberikan Presiden Jokowi kepada Timnas U23 Indonesia.

"Terima kasih Bapak Presiden dan Ibu Negara yang telah datang mendukung langsung perjuangan Garuda Muda," ucap Erick.

Baca Juga: Kata Erick Thohir usai Timnas U23 Indonesia Lolos ke Piala Asia U23 2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x