Kompas TV olahraga sepak bola

Raih Rentetan Hasil Buruk, Hansi Flick Dipecat dari Kursi Pelatih Timnas Jerman

Kompas.tv - 10 September 2023, 22:09 WIB
raih-rentetan-hasil-buruk-hansi-flick-dipecat-dari-kursi-pelatih-timnas-jerman
Hansi Flick dipecat dari kursi pelatih Timnas Jerman usai kekalahan memalukan 1-4 dari Jepang. (Sumber: Matthias Schrader/AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

BERLIN, KOMPAS.TV - Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) resmi memecat Hansi Flick dari kursi pelatih Timnas Jerman, Minggu (10/9/2023).

Dalam sebuah pernyataan, pemecatan Flick diputuskan setelah dilakukan rapat antar pemegang saham.

"Komite sepakat bahwa Tim Nasional Senior Putra membutuhkan dorongan baru setelah hasil mengecewakan baru-baru ini. Kita memerlukan semangat optimisme dan kepercayaan diri terhadap negara kita sendiri," kata Presiden DFB, Bernd Neuendorf.

"Bagi saya pribadi, ini adalah salah satu keputusan tersulit selama saya menjabat sejauh ini. Karena saya mengapresiasi Hansi Flick dan asisten pelatihnya sebagai pakar dan manusia sepak bola."

"Namun kesuksesan dalam olahraga adalah prioritas utama DFB. Jadi keputusan itu tidak bisa dihindari," ucapnya.

Baca Juga: Profil Frank Wormuth, Konsultan Timnas U-17 Indonesia asal Jerman

Untuk sementara, posisi pelatih Timnas Jerman akan diisi oleh Rudi Voller, Hannes Wolf dan Sandro Wagner, sebelum menunjuk pelatih anyar tetap.

Voller dan kawan-kawan akan langsung menghadapi tugas berat ketika menghadapi Prancis pada pertandingan persahabatan, Selasa (12/9) pekan depan.

Pemecatan Flick dari kursi pelatih Timnas Jerman diprediksi terjadi usai Leroy Sane dan kawan-kawan menelan kekalahan memalukan atas Jepang, Sabtu (9/9). Dalam pertandingan uji coba tersebut, Der Panser keok dengan skor telak 1-4. 


Sebelumnya, Jerman juga tidak meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir dengan tiga kalah dan satu imbang.

Hasil-hasil tersebut tentu bukan menjadi modal yang bagus bagi Jerman yang akan menjadi tuan rumah Piala Eropa atau Euro 2024.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar tahun lalu, Jerman juga meraih hasil yang mengecewakan. Berada satu grup dengan Spanyol, Jepang dan Kosta Rika, juara Piala Dunia 2014 itu harus kandas di fase grup.

Baca Juga: Kalahkan Raksasa AS, Jerman Bikin Sejarah untuk Pertama Kalinya ke Final Piala Dunia Basket FIBA



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x