Kompas TV olahraga sepak bola

Tersandung Kasus Kekerasan, Antony Absen Sementara dari Skuad Manchester United

Kompas.tv - 10 September 2023, 20:42 WIB
tersandung-kasus-kekerasan-antony-absen-sementara-dari-skuad-manchester-united
Pemain Brasil, Antony menyebut AC atau pendingin ruangan di hotel yang ditempatinya selama Piala Dunia 2022 Qatar justru membuatnya sakit. Ia akan absen untuk sementara dari skuad Manchester United setelah menghadapi tuduhan kekerasan terhadap perempuan.(Sumber: Metro.co.uk)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pemain sayap Manchester United, Antony, akan absen untuk sementara dari skuad Setan Merah setelah menghadapi tuduhan kekerasan terhadap perempuan.

Dalam pernyataan resmi, Minggu (10/9/2023), Manchester United mengumumkan bahwa Antony akan menunda kepulangannya ke skuad Erik ten Hag.

Manchester United mengakui tuduhan yang dibuat terhadap Antony. Pemain yang belum berpartisipasi dalam pertandingan internasional akan kembali berlatih pada hari Senin. Namun, Antony telah sepakat bahwa dia akan menunda kepulangannya hingga pemberitahuan lebih lanjut untuk mengatasi tuduhan tersebut," tulis klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

"Sebagai klub kami mengutuk tindakan kekerasan dan pelecehan. Kami menyadari pentingnya melindungi semua pihak yang terlibat dalam situasi ini, dan mengakui dampak tuduhan ini terhadap para penyintas pelecehan," demikian pernyataan tersebut.

Menanggapi pernyataan yang dikeluarkan Manchester United, Antony pun menyepakati keputusan tersebut.

Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan akan fokus dalam pemeriksaan kasusnya agar permasalahannya segera selesai.

"Saya telah sepakat dengan Manchester United untuk mengambil masa absen sementara saya mengatasi tuduhan yang ditujukan kepada saya," kata Antony dalam pernyataan yang diunggah di akun Instagram-nya.

Baca Juga: Pemain Man Utd Antony Dilaporkan ke Polisi, Diduga Lakukan KDRT ke Pasangan

"Ini adalah keputusan bersama untuk menghindari gangguan terhadap rekan satu tim saya dan kontroversi yang tidak perlu bagi klub."

"Saya ingin menegaskan kembali bahwa saya tidak bersalah atas tuduhan yang dituduhkan kepada saya, dan saya akan sepenuhnya bekerja sama dengan polisi untuk membantu mereka mencapai kebenaran."

"Saya berharap dapat kembali bermain secepat mungkin," pungkas Antony.


 

Seperti yang diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Antony dikeluarkan dari skuad Timnas Brasil minggu ini setelah dituduh melakukan kekerasan fisik terhadap mantan pacarnya, Gabriela Cavallin, sejak Januari lalu.

Tak berapa lama setelah kabar tersebut muncul, Brasil Extra giliran melaporkan bahwa influencer dan seorang mahasiswa hukum, Rayssa de Freitas, telah melaporkan Antony ke polisi pada Mei 2022 dengan tuduhan mengalami luka dalam sebuah insiden yang melibatkan sang pemain dan perempuan lain setelah berkeliling malam di Sao Paulo.

Tak berhenti di situ, seorang pegawai bank bernama Ingrid Lana mengungkapkan kepada RecordTV Brasil bahwa dalam sebuah insiden di rumah Antony di Manchester pada Oktober 2022, dia mendapatkan perlakuan kekerasan.

Meski tuduhan-tuduhan tersebut sudah dibantah oleh Antony, kasus ini sedang diselidiki oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Antony Bantah Tuduhan Lakukan Kekerasan: Saya Tidak Pernah Menyerang Perempuan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x