Kompas TV olahraga sepak bola

Usai Gilas Taiwan, Shin Tae-yong Optimistis Timnas U23 Indonesia Kalahkan Turkmenistan

Kompas.tv - 9 September 2023, 23:22 WIB
usai-gilas-taiwan-shin-tae-yong-optimistis-timnas-u23-indonesia-kalahkan-turkmenistan
Shin Tae-yong dan Marselino Ferdinan dalam konferensi pers seusai pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Taiwan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023). (Sumber: YouTube PSSI TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong optimistis Timnas U23 Indonesia bisa mengalahkan Turkmenistan di pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U23 2024 pada Selasa (12/9/2023) mendatang.

Seperti yang diketahui, Garuda Muda baru saja sukses meraih kemenangan 9-0 atas Taiwan dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023).

Sembilan gol pasukan Shin Tae-yong tersebut diciptakan oleh Marselino Ferdinan (2 gol), Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Ilham Rio Fahmi, Elkan Baggott, Hokky Caraka, dan Pratama Arhan.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia saat ini berhasil memimpin klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U23 2024, unggul selisih gol atas Turkmenistan di posisi kedua.

Di laga selanjutnya, duel Indonesia vs Turkmenistan akan menjadi pertandingan penentu kelolosan Garuda Muda ke Qatar tahun depan.

Meski Turkmenistan mendapatkan keuntungan dengan jatah istirahat yang lebih banyak, Shin Tae-yong yakin Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bisa memenangkan pertandingan selanjutnya.

"Memang karena Turkmenistan tandingnya tanggal 6 (September) lalu tanggal 12 (September) lawan Indonesia, jadi cukup banyak istirahat. Apalagi pasti akan bisa adaptasi dengan cuaca juga," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai laga melawan Taiwan.

Baca Juga: Hasil Timnas U23 Indonesia vs Taiwan: Tampil Luar Biasa, Garuda Muda Pesta 9-0

"Memang tidak mudah, tapi kita bisa meraih kemenangan. Bola itu bundar. Tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa memperlihatkan permainan kita yang luar biasa kepada fans Indonesia," ucap Shin Tae-yong.

Sementara itu, menurut Marselino Ferdinan, pertandingan melawan Turkmenistan akan menjadi laga yang lebih seru daripada melawan Taiwan.

Pemain KMSK Deinze itu menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya di Timnas U23 Indonesia bakal bermain lebih fokus agar bisa meraih hasil maksimal.

"Untuk pertandingan besok melawan Turkmenistan akan menjadi pertandingan yang lebih menarik dan seru tentunya," kata Marselino.

"Dan kembali lagi, kita akan fokus kepada tim sendiri, kita akan berjuang seperti hari ini dan lebih kalau bisa."

"Kita akan berjuang maksimal di pertandingan besok melawan Turkmenistan," tutup Marselino. 

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia Pesta 9-0, Marselino Ferdinan: Fokus di Pertandingan Selanjutnya!


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x