Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U23 Indonesia Pesta 9-0, Marselino Ferdinan: Fokus di Pertandingan Selanjutnya!

Kompas.tv - 9 September 2023, 22:31 WIB
timnas-u23-indonesia-pesta-9-0-marselino-ferdinan-fokus-di-pertandingan-selanjutnya
Pemain Timnas U23 Indonesia, Marselino Ferdinan. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Marselino Ferdinan meminta Timnas U23 Indonesia tetap fokus dan tidak jemawa meski baru saja pesta gol atas Taiwan di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U23 2024.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Garuda Muda sukses menang 9-0 atas Taiwan dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023).

Sembilan gol pasukan Shin Tae-yong tersebut diciptakan oleh Marselino Ferdinan (2 gol), Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Ilham Rio Fahmi, Elkan Baggott, Hokky Caraka dan Pratama Arhan.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia saat ini berhasil memimpin klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U23 2024, unggul selisih gol atas Turkmenistan di posisi kedua.

Seusai pertandingan, Marselino mengaku sangat bangga bisa mencetak dua gol di pertandingan melawan Taiwan tersebut. 

Meski begitu, dia tak ingin larut dalam perayaan karena masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Turkmenistan.

"Yang pasti bangga dan senang. Tapi kita enggak usah berlarut-larut dalam kemenangan, yang penting kita tetap fokus," kata Marselino dalam video yang diunggah akun Instagram resmi Timnas Indonesia.

"Kita masih ada pertandingan selanjutnya. Kita akan berikan yang terbaik untuk bangsa dan semaksimal mungkin kita akan berjuang untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Untuk menghadapi Turkmenistan, pemain klub kasta kedua Belgia KMSK Deinze itu mengatakan ia dan rekan-rekannya akan fokus terhadap permainan sendiri.

Baca Juga: Hasil Timnas U23 Indonesia vs Taiwan: Tampil Luar Biasa, Garuda Muda Pesta 9-0



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x