Kompas TV olahraga sepak bola

Terungkap Alasan Gusti Randa Terima Pinangan jadi Presdir PT PSS: Tim Ini Menjanjikan di Masa Depan

Kompas.tv - 9 September 2023, 06:20 WIB
terungkap-alasan-gusti-randa-terima-pinangan-jadi-presdir-pt-pss-tim-ini-menjanjikan-di-masa-depan
Gusti Randa (kiri) memberikan keterangan mengenai alasannya menjadi Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada, perusahaan yang menaungi klub Liga 1, PSS Sleman, Jumat (8/9/2023). (Sumber: pssleman.id)
Penulis : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV- Aktor senior cum pengacara Gusti Randa akhirnya buka suara terkait posisi barunya sebagai Presiden Direktur (Presdir) PT Putra Sleman Sembada. Seperti diketahui, PT Putra Sleman Sembada merupakan perusahaan yang menaungi klub Liga 1, PSS Sleman. 

Gusti Randa mengaku tak ujug-ujug menerima pinangan menjadi Presdir klub juara Liga 2 musim 2018-2019 tersebut. Ia mengatakan sudah cukup lama mengamati PSS kala menjabat sebagai pengurus PSSI.

"Selama saya berada di PSSI, saya mengamati beberapa klub Liga 1, kontestan Liga 1 yang degradasi ke Liga 2 kemudian Liga 2 yang promosi ke Liga 1. Beberapa klub juga saya sangat tahu sekali siapa pemiliknya, komisarisnya siapa serta bagaimana pengelolaannya," ujarnya di Omah PSS, Sleman, Jumat (8/9/2023) sore.

Baca Juga: Hasil PSS Sleman vs PSM Makassar 1-1: Bermain Imbang, Super Elang Jawa Gagal Manfaatkan Keuntungan

Gusti Randa juga mengungkapkan tahu persis keadaan klub-klub sepak bola Indonesia yang terbagi menjadi beberapa kategori seperti baik, setengah baik, dan tidak baik. 

"Ketika saya melihat performa PSS dalam satu, dua, tiga hingga empat tahun, saya tahu persis tim ini sangat menjanjikan untuk masa depan untuk hari ini. PSS Sleman menurut saya adalah satu dari sekian klub yang sangat menjanjikan masa depannya," jelasnya, dikutip dari laman resmi klub.

Tantangan menjadi Presiden Direktur diakui Gusti sebagai hal baru yang harus ia jalani dan aplikasikan.


"Sekarang tinggal bagaimana mengaplikasikannya itu tantangan bagi saya. Sebagai contoh misalnya, kita tahu bagaimana paradigma PSSI tentang perwasitan. Saking fokus kepada wasit, jabatan Komite Wasit dipegang langsung oleh Ketua Umum PSSI," tuturnya.

"Tentu target jangka pendek, menengah, dan panjang untuk tim PSS sudah kami pikirkan bersama Manajemen PT PSS. Langkah konkritnya mungkin kami akan bertemu beberapa pihak yang berjalan seiringan agar PSS bisa lebih maju ke depannya," pungkas Gusti Randa.

Baca Juga: Cek di Sini, Link Live Streaming PSS Sleman Vs PSM Makassar, Dimulai Sebentar Lagi Jam 19.00 WIB

Sebelumnya seperti diberitakan Kompas.tv, tidak hanya Gusti Randa, PSS juga menunjuk Reva Dedy Utama, S.H. sebagai sebagai Komisaris PT PSS. Reva adalah seorang wartawan senior yang juga saat ini menjabat posisi senior di salah satu televisi swasta nasional.

Pria yang lahir di Padang, Sumatera Barat ini juga aktif dalam dunia sepak bola baik sebagai pemain maupun klub bola.

"PSS berkomitmen untuk selalu melakukan perubahan dan proses-proses untuk menuju pada pengembangan dan prestasi yang lebih baik," ungkap manajemen.



Sumber : pssleman.id, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x