Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil PSS Sleman vs PSM Makassar 1-1: Bermain Imbang, Super Elang Jawa Gagal Manfaatkan Keuntungan

Kompas.tv - 3 September 2023, 21:48 WIB
hasil-pss-sleman-vs-psm-makassar-1-1-bermain-imbang-super-elang-jawa-gagal-manfaatkan-keuntungan
Pemain PSS Sleman Jonathan Bustos (32) berebut bola dengan pemain PSM Makassar Akbar Tanjung saat kedua tim bertemu pada pekan ke-11 Liga 1 musim 2023-24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (3/9) malam. Hasil laga PSS vs PSM berakhir 1-1. (Sumber: Instagram @pssleman)
Penulis : Gading Persada | Editor : Desy Afrianti

 

SLEMAN, KOMPAS.TV - Tim PSS Sleman gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-11 Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (3/9/2023) malam. Hasil laga PSS vs PSM berakhir sama kuat 1-1.

Harus puas berbagi angka, PSS tertinggal lebih dahulu lewat gol Yance Sayuri di menit 18 sebelum akhirnya Esteban Vizcarra menyamakan skor melalui tendangan salto (29').

Pelatih PSS Mariain Mihail tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas hasil yang didapat. Meski diakuinya pula bahwa sejak awal pertandingan dirinya juga dipusingkan dengan absennya gelandang bertahan Wahyudi Hamisi karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Cek di Sini, Link Live Streaming PSS Sleman Vs PSM Makassar, Dimulai Sebentar Lagi Jam 19.00 WIB

"Kecewa karena tidak bisa memberikan kemenangan. kami sudah berusaha dengan baik karena para pemain juga sudah bermain maksimal.  Absennya Hamisi berdampak bagi tim," kata Mihail usai laga.

Senada diutarakan kapten PSS Kim Jefry Kurniawan yang turut kecewa dengan hasil imbang.

"Juga apalagi dengan melihat jalannya pertandingan, permainan lebih bagus dan lebih agresif dan akhirnya bikin kesusahan. Ada yang kurang untuk hari ini sehingga kita tidak bisa mendapatkan 3 angka," kata Kim Jefry.

Adapun juru taktik PSM Bernardo Tavares menyebut pertandingan yang luar biasa dengan hasil yang memuaskan untuk timnya. Ia mengakui, bahwa anak asuhnya memulai laga dengan baik, banyak menciptakan peluang dan dapat mencetak gol.

"Pertandingan yang luar biasa, atmosfer dalam stadion juga luar biasa. Kalau kami bisa lebih fokus dan lebih efisien lagi mungkin bisa membuat hasil berbeda," ungkap Tavares.

Jalannya laga PSS Sleman vs PSM Makassar

Tim tamu langsung berani menyerang saat wasit membuka pertandingan. Menampilkan permainan cepat 15 menit pertama menjadi milik PSM dan praktis membuat PSS hanya bisa bertahan. 

Di saat PSS mulai bangkit dengan berani keluar menyerang selepas menit 15, harus dibayar mahal. Gawang mereka yang dikawal Anthony Pintus harus bobol lewat gol tendangan keras dari luar kotak penalti Yance Sayuri. Gol dan skor 0-1 PSM memimpin. 


Tertinggal, PSS tak lagi bertahan dan langsung keluar menyerang untuk mengejar ketinggalan. Hasilnya efektif, menit 29 PSS menyamakan skor lewat gol tendangan salto Esteban Vizcarra. Skor sama kuat 1-1 hingga turun minum.

Usai keluar dari kamar ganti dan memulai babak 2, PSS memasukkan tenaga baru yakni Riski Dwi dan Yehven Bokashvili menggantikan Vizcarra dan Hokky Caraka. Hasilnya efektif. PSS tak lagi bertahan dan berani menyerang.

Rangkaian peluang emas pun diciptakan anak-anak Super Elang Jawa ke lini pertahanan Juku Eja. Sejatinya PSS mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 andai saja gol Riski Dwi di menit 73 tidak dianulir. Gol tersebut dibatalkan lantaran wasit menganggap Riski Dwi telah terlebih dahulu off-side. 

Baca Juga: Jelang PSS Sleman vs PSM Makassar: Super Elang Jawa Tunjuk Gusti Randa jadi Presiden Direktur Klub

Termasuk juga peluang emas Riski Dwi dua menit berselang setelah bola sundulannya hanya menerpa mistar. Hingga wasit menutup laga, tetap tidak ada gol tercipta lagi di babak ini dan kedua tim harus puas berbagi poin.

Atas hasil ini, PSS pun harus turun satu peringkat ke posisi 7 klasemen sementara dengan 17 poin dan PSM di tempat ke-10 dengan 15 angka. Sementara posisi puncak masih dikuasai Madura United dengan 23 poin dibuntuti Barito Putera (20 poin) yang pada waktu bersamaan menang dua gol tanpa balas atas Persis Solo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x