Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Babak Pertama Indonesia vs Turkmenistan 1-0, Berkat Gol Mengejutkan Dendy

Kompas.tv - 8 September 2023, 20:27 WIB
hasil-babak-pertama-indonesia-vs-turkmenistan-1-0-berkat-gol-mengejutkan-dendy
Striker timnas Dendy Sulistyawan (kanan) bersama dengan Saddil Ramdani. Hasil babak pertama Timnas Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (8/9/2023) adalah 1-0 untuk keunggulan Indonesia. (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Hasil babak pertama Timnas Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur Jumat (8/9/2023) malam adalah 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Skuad Merah Putih unggul berkat gol penyerang Bhayangkara Presisi FC, Dendy Sulistyawan.

Timnas Indonesia sendiri tampil di Gelora Bung Tomo dengan dipimpin Saddil Ramdani dan Dendy di lini serang. Duet ini beberapa kali membahayakan lini belakang Turkmenistan.

Baca Juga: Masa Depan Aman, Hasil Negatif di Kualifikasi Piala Asia U23 2024 Tak Pengaruhi Nasib Shin Tae-yong

Gol Dendy untuk Indonesia dicetak ketika pertandingan baru berlangsung 19 menit. Striker berusia 26 tahun ini melepaskan tembakan yang mengejutkan pertahanan lawan.

Gol Dendy berawal dari umpan jauh Jordi Amat ke arah Asnawi Mangkualam. Umpan ini berhasil dihalau oleh pemain bertahan Turkmenistan.

Akan tetapi, bola kemudian jatuh di kaki Dendy. Striker Timnas Indonesia ini pun meluncurkan tembakan parabolik dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper lawan.


Kartu kuning pertama dalam pertandingan ini dikeluarkan wasit pada menit 27. Bek Turkmenistan, Guycmyrat Annagulyyev diganjar kartu kuning.

Kendati terdapat beberapa peluang tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan Garuda bertahan hingga turun minum. 

Susunan pemain Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Turkmenistan.

Indonesia: Nadeo Argawinata, Edo Febriansyah, Sandy Walsh, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Saddil Ramdani, Adam Alis, Dendy Sulistyawan.

Baca Juga: Buntut Kerusuhan di Persija vs Persib, Erick Thohir: LIB Harus Tanggung Jawab, Saham PSSI Hanya 5%


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x