Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Turkmenistan Malam Ini, Reuni Eks Persela Dendy Sulistyawan dan Ahmet Atayev

Kompas.tv - 8 September 2023, 16:18 WIB
indonesia-vs-turkmenistan-malam-ini-reuni-eks-persela-dendy-sulistyawan-dan-ahmet-atayev
Striker timnas Dendy Sulistyawan (Kanan) bersama dengan Saddil Ramdani. Pertandingan persahabatan FIFA Matchday antara Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam nanti menghadirkan reuni dua rekan lama, Dendy Sulisyawan dan Ahmet Atayev. (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pertandingan persahabatan FIFA Matchday antara Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam nanti menghadirkan reuni dua rekan lama, Dendy Sulisyawan dan Ahmet Atayev. Keduanya pernah satu tim di Persela Lamongan di Liga 1 2018 silam.

Waktu itu, Atayev bergabung dengan Persela pada putaran kedua Liga 1 2018. Sebelumnya, pemain yang kini menjadi kapten timnas Turkmenistan tersebut membela Arema FC.

Atayev sempat menjadi rekan setim Dendy dalam waktu yang singkat. Pasalnya, setelah menjalani enam pertandingan, pemain asal Turkmenistan itu sudah tidak membela Laskar Joko Tingkir.

Baca Juga: Indonesia vs Turkmenistan Malam Ini, Winger Lawan Akui Sudah Tahu Kekuatan Garuda

Atayev kemudian pindah ke klub Malasysia, Sabah FA pada 2019. Ia lalu kembali ke negaranya untuk memperkuat Altyn Asyr FK.

Dendy pun mengaku senang bisa bereuni kembali dengan Atayev di pertandingan Indonesia vs Turkmenistan. Ia mengaku Merah Putih sudah siap menghadapi tim Atayev.

"Kalau saya melihat ada pemain satu tim di Persela, dia pemain cukup bagus, senang bertemu lagi di lapangan," kata Dendy.

Dendy menyampaikan bahwa Turkmenistan bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng. Namun, ia menegaskan Timnas Indonesia sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Turkmenistan.

"Untuk Turkmenistan sendiri, mereka tim bagus, saya melihat pertandingannya, termasuk organisasi timnya bagus dan kita sudah mempersiapkan latihan di sini. Jadi untuk pertandingan sudah siap," kata Dendy dikutip Kompas.com.

Sebelumnya, Ahmet Atayev sendiri mengaku senang bisa bermain kembali di Indonesia. Gelandang yang kini memperkuat klub Turkmenistan, Altyn Asyr FK itu menegaskan Indonesia bukanlah tempat asing.

"Ya tentu saja, Indonesia negara yang saya cintai," kata Atayev.

Pertandingan Indonesia vs Turkmenistan akan dimulai pada Jumat (8/9) pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo. Sebelum bertandang ke Surabaya, Turkmenistan tercatat tak pernah menang dalam empat pertandingan.

Baca Juga: Bintang Turkmenistan Ahmet Atayev Bernostalgia Main di Indonesia, Ungkapkan Isi Hati


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x