Kompas TV olahraga sepak bola

Kualifikasi Piala Asia U23: Beckham Putra Optimis Indonesia Bisa Lolos ke Qatar

Kompas.tv - 7 September 2023, 19:54 WIB
kualifikasi-piala-asia-u23-beckham-putra-optimis-indonesia-bisa-lolos-ke-qatar
Marselino Ferdinan (kiri) dan Beckham Putra merayakan kemenangan Timnas U22 Indonesia atas Filipina di laga pembuka SEA Games 2023, Sabtu (29/4/2023) di Stadion Nasional Morodok, Kamboja. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

SOLO, KOMPAS.TV - Gelandang Timnas Indonesia U23 Beckham Putra merasa optimis terkait peluang lolos Garuda Muda ke putaran final Piala Asia U23 2024 di Qatar. 

Timnas U23 tergabung di Grup K bersama Taiwan dan Turkmenistan.

Beckham Putra dan kawan-kawan dijadwalkan melakoni laga perdana kontra Taiwan pada Sabtu (9/9/2023) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. 

Keyakinan Beckham soal Timnas U23 bisa lolos ke Qatar didasarkan pada materi skuad Garuda Muda. 

Seperti diketahui, pelatih Shin Tae-yong memanggil para pemain terbaik dan punya jam terbang di level timnas senior macaam Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, hingga Rafael Struick. 

Baca Juga: Jadwal Timnas U23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U23 2024, Kapan Elkan Baggott dkk Main?

“Tentu peluangnya sangat besar karena skuad kita banyak pemain berpengalaman dan pemain dari luar negeri juga, itu jadi suntikan yang bagus buat tim mudah-mudahan bisa lolos dari Kualifikasi Piala Asia ini,” kata Beckham, Kamis (7/9) dilansir dari Kompas.com. 

Indonesia wajib menjadi juara Grup K atau sebagai runner up terbaik untuk menyegel tiket putaran final Piala Asia U23 2024. 

Untuk sementara, Turkmenistan U23 masih menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 3 poin usai menekuk Taiwan U23 dengan skor 4-0 pada Rabu (6/9/2023) kemarin di Stadion Manahan, Solo. 

Beckham mengaku dirinya buta dengan kekuatan lawan perdana Garuda Muda, Taiwan U23. 

Meski demikian, Beckham menyebut Timnas U23 memiliki keuntungan bermain di hadapan para suporter sendiri. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U23 2024: Malaysia, Vietnam, Thailand Menang, Turkmenistan Pesta Gol

“Sebenarnya belum terlalu kelihatan dalam segi lawan, tapi terpenting kami fokus kepada persiapan tim sendiri,” terang gelandang yang bermain untuk Persib Bandung. 

“Kami punya poin plus karena kami tuan rumah dan semoga bisa jadi suntikan semangat untuk tim dan mendapat hasil terbaik,” tandasnya.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x