Kompas TV olahraga badminton

Update Hasil China Open 2023: Jojo Kandaskan Wakil Kanada, Bakal Bertemu Vito di Perempat Final

Kompas.tv - 7 September 2023, 12:09 WIB
update-hasil-china-open-2023-jojo-kandaskan-wakil-kanada-bakal-bertemu-vito-di-perempat-final
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Lakshya Sen (India) dalam semifinal Japan Open 2023 di Tokyo, Jepang, Sabtu, 29 Juli 2023. (Sumber: AP Photo/Hiro Komae)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

CHANGZHOU, KOMPAS.TV - Jonatan Christie sukses menang atas wakil Kanada, Brian Yang pada babak 16 besar China Open 2023, Kamis (7/9/2023) pagi WIB. Kemenangan ini membuat Jojo sapaan akrabnya, mesti menghadapi wakil Indonesia lain, Shesar Hiren Rhustavito (Vito) di babak perempat final.

Jonatan Christie mengalahkan Brian Yang melalui duel sengit tiga set di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, pagi tadi WIB. Kendati sempat kalah telak 12-21 di set pertama, Jojo sukses memenangkan set kedua dengan skor 21-15 dan 21-14.

Pada set pertama, Jonatan Christie dan Brian Yang terlibat pertarungan sengit. Kedua pemain ini saling kejar-mengejar poin hingga skor menunjukkan 8-8.

Akan tetapi, Brian Yang melenggang jauh begitu menorehkan poin ke-9. Wakil Kanada itu kemudian mengakhiri perlawanan Jojo dengan skor telak 12-21.

Baca Juga: Hasil China Open 2023: Vito Melenggang ke Perempat Final

Memasuki set kedua, Jojo yang tertinggal langsung tancap gas. Tunggal putra Indonesia ini memimpin lebih dulu dengan skor 4-0.

Brian Yang sempat beberapa kali berupaya mengejar. Namun, Jonatan Christie konsisten menjaga keunggulan hingga 10-7 dan 13-9.

Kendati Brian Yang sempat menyamakan skor menjadi 13-13, perlawanan wakil Kanada itu terhenti di poin 15. Jonatan Christie mengakhiri set kedua dengan kemenangan 21-15.

Pada set ketiga, kedua pemain kembali bersaing ketat. Ia sempat unggul terlebih dulu dengan skor 4-3. Namun, Brian Yang beberapa kali menyamakan kedudukan.


Jojo mampu menjaga konsistensi di pertengahan set ketiga lalu menjauh dari Brian Yang. Jonatan Christie sempat mengungguli wakil Kanada itu dengan skor 15-10. Wakil Indonesia ini kemudian mengakhiri set ketiga dengan skor 21-14.

Hasil ini membuat Jonatan Christie akan menghadai tunggal putra Indonesia lain, Shesar Hiren Rhustavito alias Vito di babak perempat final. Pada hari yang sama, Vito sukses mengandaskan wakil Malaysia, Ng Tze Yong melalui tiga set dengan skor 18-21, 21-11, 22-20.

Baca Juga: Jay Idzes Siap Dinaturalisasi Timnas, Bek Utama Venezia dan Pemain Kunci Klub Eredivisie Belanda

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x