Kompas TV olahraga sepak bola

Segini Ternyata Gaji Bodyguard Lionel Messi, Yassine Chueko

Kompas.tv - 7 September 2023, 11:49 WIB
segini-ternyata-gaji-bodyguard-lionel-messi-yassine-chueko
Bodyguard Lionel Messi, Yassine Chueko meringkus seorang fans yang mendatangi Messi di lapangan dalam pertandingan LAFC vs Inter Miami, Minggu (3/9/2023). (Sumber: Harry How/Getty Images/AFP via Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

MIAMI, KOMPAS.TV - Bodyguard Lionel Messi, Yassine Chueko belakangan kembali mencuri perhatian usai menyergap seorang fans yang berlari ke tengah lapangan mendatangi eks Barcelona tersebut. Chueko terekam kamera berlari kencang sebelum mengunci fans itu di bagian leher.

Insiden pitch invader tersebut terjadi ketika Inter Miami mengalahkan Los Angeles FC dengan skor 3-1 di Stadion BMO, Los Angeles, Minggu (3/9/2023) lalu. Kesigapan Chueko melindungi Messi pun menjadi sorotan.

Sebelumnya, mantan tentara Amerika Serikat (AS) itu telah disorot karena keberadaannya di pinggir lapangan pertandingan-pertandingan Inter Miami. Pemilihan Chueko sebagai bodyguard Messi disebut-sebut merupakan keinginan pemilik Inter Miami, David Beckham.

Baca Juga: Bahagia di Inter Miami, Lionel Messi Mengaku Tak Pernah Ingin Gabung ke PSG

Chueko kerap berpatroli di pinggir lapangan seperti asisten wasit ketika Messi bermain. Ia juga bertanggung jawab melindungi anak dan istri Messi.

Dengan tanggung jawab seperti demikian, berapakah gaji Yassine Chueko selama dikontrak menjadi bodyguard Lionel Messi?

Berapa gaji bodyguard Messi?

Melansir AS, Chueko dilaporkan menerima sekitar 3,5 juta dolar AS atau sekitar Rp53,6 miliar per tahun untuk mengawasi Messi sekeluarga. Chueko mendapat gaji cukup besar untuk mengawal megabintang Argentina tersebut.

Dengan gaji demikian, pria yang juga merupakan ahli bela diri itu juga bertanggung jawab menjaga istri Messi, Antonel Roccuzzo serta tiga anak mereka, Thiago, Mateo, dan Ciro.

Di lain sisi, Chueko bukan hanya satu-satunya orang yang ditugaskan mengawasi keamanan Messi. AS melaporkan terdapat sebuah tim berisi 50 orang untuk mengawasi peraih tujuh Ballon d'Or tersebut.

Baca Juga: Hasil China Open 2023: Vito Melenggang ke Perempat Final



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x