Kompas TV olahraga sepak bola

Terjadi Kericuhan usai Laga Persija vs Persib, Ketua Umum The Jakmania Minta Maaf

Kompas.tv - 4 September 2023, 20:15 WIB
terjadi-kericuhan-usai-laga-persija-vs-persib-ketua-umum-the-jakmania-minta-maaf
Momen ketika The Jakmania, julukan bagi suporter Persija Jakarta, mengeroyok seorang pemuda di pintu timur Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Joy Andre T.)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno secara publik menyampaikan permintaan maaf atas insiden kericuhan yang melibatkan suporter Persija Jakarta pada Sabtu (2/9/2023) lalu.

Seperti yang diketahui, ribuan suporter mengamuk setelah tim Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Yang pertama, kami pasti minta maaf terhadap masyarakat Bekasi, masyarakat di sekitar Stadion Patriot, jika dibuat tidak nyaman atas pertandingan Persija vs Persib kemarin," kata Diky, Senin (4/9/2023), dikutip dari Kompas.com.

Diky, yang mewakili The Jakmania, tidak hanya meminta maaf kepada masyarakat, tetapi juga kepada suporter sepak bola di seluruh Indonesia, termasuk kepada Bobotoh, pendukung Persib Bandung.

Ia menyampaikan permintaan maaf ini karena tindakan para Jakmania telah membuat masyarakat tidak nyaman. 

Menurut Diky, kerusuhan tersebut adalah bukti apa yang telah dilakukan oleh Jakmania belum mencapai tingkat yang maksimal.

"Terhadap teman-teman, masyarakat sepak bola, bobotoh, dan termasuk siapa pun lah yang merasa tidak nyaman dengan keadaan seperti ini," lanjut Diky.

"Kami ini menyesalkan kejadian itu (kericuhan), cuma itu artinya sebuah bukti apa yang Jakmania lakukan belum maksimal, sehingga masih ada beberapa kejadian yang kurang mengenakkan," kata dia melanjutkan.

Baca Juga: Usai Ditahan Imbang Persib Bandung, Muhammad Ferrari Bekerja Keras Putus Trend Buruk Persija Jakarta



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x