Kompas TV olahraga sepak bola

Bayern Gagal Dapat Palhinha, Tuchel: Sedih Sekali, tapi Beginilah Adanya

Kompas.tv - 3 September 2023, 20:05 WIB
bayern-gagal-dapat-palhinha-tuchel-sedih-sekali-tapi-beginilah-adanya
Pelatih kepala Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, kanan, mengeluh kepada ofisial keempat Jose Luis Munuera saat pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions antara Manchester City dan Bayern Munich di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Selasa, 11 April 2023. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

MUENCHEN, KOMPAS.TV - Thomas Tuchel mengaku kecewa Bayern Muenchen gagal mendapatkan tambahan amunisi pemain di hari terakhir bursa transfer. Bayern gagal mendapatkan gelandang asal Portugal, Joao Palhinha, usai Fulham membatalkan transfer di hari terakhir.

Sebelumnya, Bayern dan gelandang berusia 28 tahun itu dilaporkan telah menyepakati kesepakatan personal dan kedua klub juga telah sepakat. Bahkan, Palhinha disebut telah menjalani tes medis di Muenchen.

Akan tetapi, Fulham pada akhirnya enggan melepaskan Palhinha di hari terakhir bursa transfer. Pasalnya, Fulham gagal mendapatkan pengganti Joao Palhinha yang setara jelang bursa transfer ditutup.

Baca Juga: Bayern Munchen Kalah di DFL Supercup, Tuchel: Maaf, Harry Kane

Tuchel mengaku "sangat sedih" ketika mendengar transfer Palhinha kolaps. Namun, ia menegaskan skuad Die Roten tetap mampu mencapai target pada musim ini.

"Saya tahu betapa pemain itu menginginkan kami dan saya tahu apa yang bisa diberikan pemain itu untuk kami," kata Tuchel, seperti dilansir Kicker, Sabtu (2/9/2023).

"Namun, begitulah adanya. Kita akan lihat. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendorong skuad ini," lanjutnya.

Tuchel mengaku percaya dengan kapasitas Joshua Kimmich dan kawan-kawan untuk mengarungi musim 2023/2024.

Eks juru taktik Chelsea itu mengaku memiliki skuad yang cukup dalam di lini serang, tetapi kurang orang di lini belakang.

"Kami kini semakin tipis. Ini skuad yang bagus, tetapi di sejumlah posisi, agak berani juga," kata Tuchel.

Bayern Muenchen mesti melepas sejumlah pemain andalannya di bursa transfer kali ini. Pada hari terakhir bursa transfer, Tuchel kehilangan Benjamin Pavard dan Ryan Gravenberch yang hengkang ke Inter Milan dan Liverpool.

Meskipun demikian, Bayern sukses menyikat tiga laga awal Bundesliga dengan rekor sempurna. Terkini, Sabtu (2/9), Bayern membungkam Borussia Moenchengladbach dengan skor 1-2.

Baca Juga: Saat Evan Ferguson Cetak Hattrick di Usia 18 Tahun, Bintang Muda Brighton Bakal Jadi Top Skor Eropa


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x