Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Persija vs Persib: Thomas Doll Sebut Timnya Tidak Beruntung Hari Ini, Hodak Senang Curi Poin

Kompas.tv - 2 September 2023, 19:08 WIB
hasil-persija-vs-persib-thomas-doll-sebut-timnya-tidak-beruntung-hari-ini-hodak-senang-curi-poin
Pemain Persija Jakarta Marko Simic mendapat pengawalan ketat Nick Kuipers, bek Persib Bandung saat kedua tim bertemu di Stadion Patriotchandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023) petang. Hasil laga Persija vs Persib pada pekan ke-11 Liga 1 musim 2023-24 berkesudahan imbang, 1-1. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

BEKASI, KOMPAS.TV - Persib Bandung berhasil curi satu poin di kandang Persija Jakarta saat menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 pada pekan ke-11 di Stadion Patriotchandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023) petang.

Bermain di hadapan puluhan ribu suporter The Jakmania, Persija tampil menyerang awal babak pertama. Alhasil menit ke-14 Marko Simic mampu mencetak gol bagi Persija. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua di mulai, kedua tim tampil terbuka. Beberapa peluang Macan Kemayoran lewat sundulan Rizky Ridho mampu dimentahkan kiper Persib Fitrul Dwi Rustapa.

Namun, Persija harus bermain dengan 10 pemain ketika Hanif Sjahbandi terkena kartu merah menit ke 74' dari wasit M.Erfan Affandi.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming FIBA World Cup Hari Ini 2 September, Iran vs Lebanon di Jakarta

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Maung Bandung meningkatkan serangan dengab mendapatkan sejumlah peluang. Terakhir Persib mampu memanfaatkan peluang itu untuk dikonversikan menjadi gol penyeimbang melalui striker David Da Silva (85'). Skor pun jadi imbang 1-1 dan bertahan hingga bubaran.

Thomas Doll kecewa

Usai pertandingan, Thomas Doll membeberkan suasana kamar ganti pemain dan pelatih Persija ini pun kecewa atas keputusan wasit pada pertandingan sore tadi.

Baca Juga: Hasil Persjia vs Persib 1-1, Hanif Sjahbandi Dikartu Merah, Persib Cetak Gol di Menit Akhir

"Kita bermain dengan baik hari ini, mereka mengganti pemain penyerang. Kita cukup kelelahan bermain dengan 10 pemain hingga menit akhir. Suasana di kamar ganti semua pemain kecewa. Seharusnya kita bisa menangkan pertandingan ini," jelas Doll usai laga.

Juru taktik asal Jerman ini pun menyebut timnya dinaungi ketidakberuntungan.


"Dua kali pertandingan melawan (Arema FC dan Persib Bandung-red) kami diberikan kartu merah. Hanif (Sjahbandi) seharusnya tidak kartu merah, cukup kartu kuning karena dia tidak sengaja pakai lutut mengenai wajah lawan," imbuhnya.

Baca Juga: Asian Games 2022: Indonesia Kirim 415 Atlet, Targetkan Finis 12 Besar

Andritany Ardhiyasa, kapten Persija juga senada dengan Thomas Doll. Menurut penjaga gawang ini, semua pemain dan suporter mengalami kekecewaan serupa meski seluruh tim sudah berjuang hingga menit akhir pertandingan.

"Sama halnya yang dikatakan pelatih Thomas Doll. Perasaan semua pemain kecewa, suporter pun pasti sangat kecewa. Mereka suporter menginginkan Persija mendapat tiga poin, sama dengan semua pemain juga menginginkan tiga poin. Hasil sore ini tidak berpihak kepada kita. Pemain sudah berjuang hingga menit akhir," sambung Andritany.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Man United: Rekor H2H dan Prakiraan Susunan Pemain

Begitu sebaliknya, tim Persib Bandung senang bisa meraih satu poin di kandang Persija.

"Saya apresiasi semua pemain, bisa berjuang hingga akhir," ungkap arsitek Persib Bojan Hodak.

"Selamat untuk kita. Kita sudah berjuang keras dalam derby ini. Kita tahu bahwa derby ini pasti akan berjalan keras. Dan kita bisa raih satu poin di Jakarta," tandas David Da Silva, sang pencetak gol penyeimbang.

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Semarang Vs Bali United Malam Ini, Kick Off Jam 19.00 WIB

Dengan hasil tersebut, kedua tim mendapatkan satu poin. Persija saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan poin 14. Sementara Persib di peringkat 8 dengan 15 poin.

Laga pertandingan Persija selanjutnya akan bertandang ke Kediri untuk melawan tuan rumah Persik Kediri, Minggu (17/9) pekan depan. Sedangkan Persib menjamu Persikabo 1973 Bogor, sehari sebelumnya Sabtu (16/9).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x