Kompas TV olahraga sepak bola

Leonardo Bonucci Hengkang dari Juventus, Gabung ke Union Berlin

Kompas.tv - 1 September 2023, 22:35 WIB
leonardo-bonucci-hengkang-dari-juventus-gabung-ke-union-berlin
Leonardo Bonucci resmi dikontrak Union Berlin dari Juventus, Jumat (1/9/2023). (Sumber: FC Union Berlin)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

BERLIN, KOMPAS.TV - Bek berpengalaman asal Italia, Leonardo Bonucci resmi meninggalkan Juventus dan bergabung dengan klub Bundesliga Jerman, Union Berlin pada Jumat (1/9/2023) waktu setempat. 

Bonucci bergabung ke Union Berlin dengan status transfer permanen. 

Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano menyebut bek yang kini telah berusia 36 tahun, dikontrak hingga musim panas 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Baca Juga: Malangnya Juventus, Dikeluarkan Conference League dan Didenda Lebih Rp322 Miliar karena Langgar Ini

"FC Union Berlin telah merekrut pemain internasional Italia Leonardo Bonucci. Pemain berusia 36 tahun itu pindah ke Alte Forsterei dari juara Italia, Juventus," bunyi pernyataan di laman resmi Union Berlin. 

Ini menjadi kesempatan pertama Bonucci menitih karier di luar Italia. Seperti diketahui, Bonucci hanya pernah membela klub-klub Italia macam AC Milan, Inter Milan, dan lebih masyhur dengan seragam Juventus. 

“Merupakan hal yang spesial bagi saya untuk melangkah ke luar negeri pertama kalinya dalam karier saya," kata Bonucci.

"Di Union, saya memiliki kesempatan untuk terus bermain di level tertinggi dan mendukung tim dalam tiga kompetisi yang menuntut dengan pengalaman saya. Saya tak sabar dengan pemberhentian baru di karier saya ini," ujarnya. 

Union Berlin memanglah bukan klub raksasa di Jerman. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, klub berjuluk Die Eisern, menjelma menjadi klub yang bagus. 

Baca Juga: Menang 3-1 atas Ajax, Union Berlin Lolos ke 16 Besar Liga Europa 2022-2023

Musim lalu, mereka berlaga di Europa League. Bahkan, tim yang dilatih pelatih asal Swiss Urs Fischer tersebut sanggup lolos ke babak 16 besar. 

Bahkan, pada musim 2023-24 ini, Union Berlin berhasil lolos pertama kalinya ke Liga Champions. Mereka tergabung di Grup C bersama Napoli, Real Madrid, dan FC Braga. 

Lain itu, hingga spieltag ke-2 Bundesliga 2023-24, Union Berlin masih memimpin klasemen dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Mereka unggul selisih gol atas juara bertahan Bayern Munchen.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x