Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia U17 Kalah dari Korea Selatan, Ini Kritik Ketum PSSI Erick Thohir ke Tim Bima Sakti

Kompas.tv - 31 Agustus 2023, 08:53 WIB
timnas-indonesia-u17-kalah-dari-korea-selatan-ini-kritik-ketum-pssi-erick-thohir-ke-tim-bima-sakti
Pemain timnas Indonesia U17 tengah berlatih. (Sumber: PSSI)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

BEKASI, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akhirnya bersuara setelah Timnas Indonesia U17 kalah dari Korea Selatan.

Ia pun memberikan kritikan keras terhadap tim besutan Bim Sakti tersebut.

Timnas Indonesia U17 kalah dari Korsel U17 0-1 pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (31/8/2023) malam.

Baca Juga: Timnas U17 Indonesia Kalah dari Korea Selatan, Erick Thohir: Saya Rasa Ada Perbaikan Pola Permainan

Erick Thohir mengungkapkan masih banyak yang harus diperbaiki oleh tim Garuda Muda sebelum berlaga di Piala Dunia U17 2023. Meski begitu, ia mengakui ada perbaikan yang signifikan dalam pola permainan.

“Saat di Bali kan belum terpola, di mana di belakang kita rapat, namun ke tengah dan ke atasnya harus diperbaiki, karena beberapa serangan balik seharusnya menjadi momentum,” ujar Erick Thohir seusai laga.

Ia pun berharap pola yang ada sekarang bisa dikembangkan lebih baik lagi ke depannya.


Menteri BUMN itu juga mengapresiasi timnas Indonesia U17 bahwa bisa menahan tanpa gol tim rangking dua Asia di babak pertama adalah sesuatu yang bagus.

“Tapi permainan bola itu kan 90 menit harus fokus, dan kita bisa lihat tadi saat pergantian pemain, pemain kita agak lengah tadi sehingga terjadi gol dan penalti,” tambah Erick Thohir seperti dikutip dari laporan tim jurnalis KompasTV.

Baca Juga: Timnas U17 Indonesia Kalah dari Korea Selatan, Iqbal Gwijangge: Pemain Sedih

Erik Thohir pun tak memungkiri kekalahan ini juga terjadi karena para pemain timnas Indonesia U17 banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Kita sendiri yang banyak membuat kesalahan karena diri sendiri, bukan karena lawan bermain sangat bagus,” ucapnya,

Setelah pertandingan melawan Korsel U17, Timnas Indonesia akan melanjutkan persiapan ke Piala Dunia U17 2023 dengan melakoni pemusatan latihan di Jerman sebelum turun di ajang Piala Dunia U17 dimana Indonesia akan jadi tuan rumah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x