Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U17 Indonesia Kalah dari Korea Selatan, Erick Thohir: Saya Rasa Ada Perbaikan Pola Permainan

Kompas.tv - 31 Agustus 2023, 00:04 WIB
timnas-u17-indonesia-kalah-dari-korea-selatan-erick-thohir-saya-rasa-ada-perbaikan-pola-permainan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat ditemui di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2023). (Sumber: KOMPAS.com / IRFAN KAMIL)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menilai skuad Timnas U17 Indonesia mengalami perbaikan dalam hal permainan, meskipun menelan kekalahan dari Korea Selatan.

Seperti diketahui, anak asuh Bima Sakti kalah dengan skor 0-1 dari Korea Selatan U17 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023) malam WIB. 

Kendati kalah, Erick Thohir menilai permainan Iqbal Gwajingge dan kawan-kawan sudah mengalami peningkatan dibandingkan dengan hasil dua laga uji coba sebelumnya di Bali. 

Saat itu, Indonesia U-17 kalah dari Barcelona Juvenil A 3-0 dan takluk dari tim asal Jepang, Kashima Antlers 3-2.

“Saya rasa ada perbaikan yang sangat signifikan di mana kita lihat pola permainannya kalau waktu di Bali kan belum terpola," kata Erick, Rabu (30/8/2023) dikutip dari Tribunnews. 

Baca Juga: Kalah dari Korea Selatan, Bima Sakti Sebut Pemain Timnas U17 Indonesia Jalankan Taktik denga Baik

"Kalau sekarang sudah mulai terpola bagaimana di belakang kita rapat, kalau ke tengah ke atasnya memang itu yang harus diperbaiki karena serangan balik beberapa kali menjadi momentum sebenarnya,” imbuhnya. 

Kendati demikian, Erick Thohir juga masih menyoroti kelemahan Timnas U17 tentang kerapnya para pemain melakukan kesalahan-kesalahan sendiri macam salah oper. 

“Nah, ini yang saya rasa menjadi catatan juga, tadi saya bicara dengan coach Bima, harus mulai terus jaga dan para pemain tadi saya bilang ini hal yang positif," sambung Erick Thohir.

"Kalau kita lihat banyak kesalahannya oleh diri kita sendiri, bukan karena lawan bermain sangat bagus, tetapi kita sendiri yang banyak membuat kesalahan," tuturnya.

Baca Juga: Timnas U17 Indonesia Kalah dari Korea Selatan, Iqbal Gwijangge: Pemain Sedih

“Di lapangan tengah beberapa kali tadi, 3 lawan 1, di depan juga itu sayang momentumnya. Nah, bola yang mestinya banyak ke Kaka tadi juga belum mengalir, saya rasa ini yang mungkin nanti menjadi perbaikan juga,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, skuad Timnas U17 Indonesia ini dipersiapkan untuk tampil di ajang Piala Dunia U17 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews



BERITA LAINNYA



Close Ads x