Kompas TV olahraga sepak bola

Egy Maulana Vikri Kembali Dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Lawan Turkmenistan

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 13:54 WIB
egy-maulana-vikri-kembali-dipanggil-timnas-indonesia-untuk-fifa-matchday-lawan-turkmenistan
Egy Maulana Vikri kembali memperkuat Timnas Indonesia dalam laga melawan Turkmenistan. (Sumber: Ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pesepak bola Egy Maulana Vikri dikabarkan kembali memperkuat Tim Nasional Indonesia dalam FIFA Matchday melawan Turkmenistan.

Kabar dipanggilnya Egy untuk bergabung dengan Timnas Indonesia diungkapkan klubnya, Dewa United, lewat Instagram.

Dalam unggahannya di Instagram pada Senin (28/8/2023), Dewa United menulis Egy dan rekan setimnya, Ricky Kambuaya, dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Indonesia senior dalam pertandingan FIFA Matchday," tulis Dewa United.

"Selamat pada keduanya dan berikan yang terbaik untuk Merah Putih."

Baca Juga: Persiapan Garuda Muda Jelang Laga Uji Coba Kontra Timnas Korsel U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga

Jika kabar tersebut benar, Egy akhirnya membuat comeback di Timnas Indonesia. Ia terakhir kali masuk dalam skuad Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. 

Sebelumnya tersiar kabar sejumlah pemain lainnya juga mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2023. 

Dilansir Kompas.com, Persib Bandung dikabarkan bakal mengirimkan empat pemainnya yakni Marc Klok, Ryan Kurnia, Edo Febriansyah, dan Rachmat Irianto, untuk memperkuat timnas. 

Pemain Persija, Aji Kusuma, juga dikabarkan dipanggil untuk bergabung dengan timnas.

Borneo FC lewat unggahannya di Instagram, Senin, mengabarkan tiga pemainnya yaitu Nadeo Argawinata, Adam Alis, dan Stefano Lilipaly, juga mendapat panggilan. 

"Jelang FIFA Matchday Menghadapi Turkmenistan di Surabaya pada 8 September mendatang Timnas Indonesia Memanggil Tiga Pemain Borneo FC Yakni Nadeo Arganiwata, Stefano Lilipaly dan Adam Alis," tulis Borneo FC.

Pada hari yang sama, PSIS Semarang juga mengumumkan pemainya, Wahyu Prasetyo, dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023.

Bek yang dijuluki Hulk itu pun bakal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Surabaya pada tanggal 4-9 September 2023.

“PSIS tentu bangga dengan pemanggilan ini. Apalagi ini baru pertama untuk Hulk," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi, Senin, dikutip dari laman resmi PSIS.

Laga persahabatan melawan Turkmenistan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 8 September 2023. 

Baca Juga: Roberto Mancini Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi, Dikontrak hingga 2027


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x