Kompas TV olahraga sepak bola

Al Ittihad Belum Menyerah Kejar Mohamed Salah, Coba Goda Liverpool dengan Rp2,4 Triliun

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 07:10 WIB
al-ittihad-belum-menyerah-kejar-mohamed-salah-coba-goda-liverpool-dengan-rp2-4-triliun
Pesepak bola Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol yang dicetaknya dalam laga Premier League antara Liverpool dan AFC Bournemouth di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu, 19 Agustus 2023. (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Klub sepak bola Arab Saudi, Al Ittihad, dilaporkan belum menyerah mengejar Mohamed Salah dan akan mencoba menggoda Liverpool dengan tawaran transfer senilai 150 juta euro atau Rp2,4 triliun.

Seperti yang diketahui, Al Ittihad tertarik merekrut Salah untuk menduetkannya dengan Karim Benzema di lini serang.

Namun, Liverpool dan Jurgen Klopp menolak tawaran tersebut dan menegaskan Salah akan tetap bertahan di Anfield.

Penyerang internasional Mesir itu saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2025 dan belum pernah menyatakan keinginan untuk angkat kaki.

Namun, ada laporan yang menyebutkan minat dari Arab Saudi itu telah mempengaruhi pemikirannya.

Baca Juga: Susul Benzema, Kante Gabung Al Ittihad dengan Gaji Rp1,5 Triliun per Musim!

Menurut CBS Sports, Al Ittihad sedang mempersiapkan tawaran dengan nilai besar untuk Salah.

Mereka juga akan menawarkan kontrak kepada pemain berusia 31 tahun tersebut yang akan membuatnya menerima gaji yang sama besarnya dengan pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Total transfer yang bakal disiapkan oleh Al Ittihad mencapai 150 juta euro, yang bakal membuat Salah memecahkam rekor biaya transfer pemain di Arab Saudi.

Hingga saat ini, Liverpool tidak berniat untuk bernegosiasi dalam penjualan ini. Namun posisi mereka bisa terdesak jika Salah memutuskan untuk membuka pembicaraan dengan pihak Arab Saudi.

Al Ittihad berencana untuk mendatangkan lebih banyak pemain bintang ke dalam skuad mereka menjelang Piala Dunia Klub FIFA 2023 yang akan diselenggarakan di Arab Saudi pada Desember mendatang.

Selain mengejar Salah, Al Ittihad juga disebut sedang mempertimbangkan untuk merekrut mantan bek Real Madrid dan Paris Saint-Germain, Sergio Ramos, yang saat ini berusia 37 tahun dan belum memiliki klub. 

Baca Juga: Hitung-hitungan Gaji Neymar per Detik, Jam, hingga Tahunan di Al Hilal


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x