Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Shin Tae-yong Panggil 24 Pemain

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 18:55 WIB
jelang-fifa-matchday-timnas-indonesia-vs-turkmenistan-shin-tae-yong-panggil-24-pemain
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers soal kesiapan Indonesia U23 vs Malaysia U23 di AFF Cup 2023, Kamis (17/8/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyebut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan memanggil 24 pemain untuk laga FIFA Matchday kontra Turkmenistan. 

Menurut jadwal, duel Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday bakal bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 8 September 2023. 

Sumardji menyebut nantinya ke-24 pemain tersebut akan menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) pada Minggu, 4 September. 

"Untuk Timnas Indonesia senior, coach Shin Tae-yong memanggil 24 pemain," kata Sumardji, Senin (28/8/2023), seperti dilansir BolaSport.com

"Nantinya mereka akan berkumpul di Surabaya pada 4 September 2023 untuk persiapan melawan Turkmenistan," lanjutnya. 

Baca Juga: Media Vietnam Sindir Shin Tae-yong yang Kembali Gagal Juara Bersama Timnas Indonesia

Walau demikian, PSSI belum mengumumkan secara resmi para pemain yang akan dipanggil memperkuat Timnas Indonesia senior. 

Namun, ada satu nama yang diketahui akan dipanggil ke Timnas Indonesia. Pemain tersebut adalah penggawa PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo. 

Hal tersebut diumumkan secara resmi melalui laman PSIS Semarang, Senin (28/8). Ini merupakan kesempatan perdana bagi Wahyu berseragam Timnas Indonesia.

"Pemain PSIS Semarang kembali mendapat pemanggilan untuk timnas senior dalam laga FIFA Matchday," bunyi keterangan resmi PSIS.

Baca Juga: Usai Piala AFF U23, Shin Tae-yong Langsung Fokus ke Kualifikasi Piala Asia U23

"Kali ini, pemain belakang Wahyu Prasetyo yang mendapat kesempatan untuk dipanggil oleh pelatih kepala timnas, Shin Tae-yong."

"Berdasarkan surat dari PSSI dengan nomor 3327/AGB/511/VIII-2023, Wahyu Prasetyo mendapat pemanggilan timnas menghadapi Turkmenistan di Surabaya."


 



Sumber : Kompas TV/BolaSport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x