Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Laga PSM Makassar vs Persis Solo, Laskar Sambernyawa Waspadai Bola Kedua Juku Eja

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 15:37 WIB
jelang-laga-psm-makassar-vs-persis-solo-laskar-sambernyawa-waspadai-bola-kedua-juku-eja
Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persib Bandung pada pekan ketujuh Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8/2023) malam. (Sumber: KOMPAS.com/Mochamad Sadheli)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

PAREPARE, KOMPAS.TV - Persis Solo akan mewaspadai bola kedua PSM Makassar saat kedua tim bertemu di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (28/8/2023) pukul 19.00 WIB, dalam pekan ke-10 Liga 1 2023/24.

Laga pada malam ini menjadi ujian pertama Persis yang akan menjalani laga tandang dua kali beruntun di pekan ke-10 dan ke-11.

“Kita bekerja banyak di bola kedua. Ini karena kita tahu PSM Makassar adalah tim yang bagus di bola kedua. Itu kenapa kita harus kerja keras di bola kedua pada laga nanti. Kita harus kerja keras untuk dapat menang,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina, pada sesi jumpa pers jelang laga, Minggu (27/8). 

Pada laga sebelumnya, Laskar Sambernyawa mampu menaklukkan tim kuat Bali United FC di Stadion Manahan Solo.

Sedangkan PSM menelan kekalahan dalam dua laga terakhir melawan Bali United FC dan Persebaya Surabaya.

Sebelum terbang ke Sulawesi, Medina memastikan timnya sudah mempelajari kekuatan PSM. Analisis kekuatan PSM dilakukan melalui video rekaman pertandingan. 

Baca Juga: Sayangkan Kerusuhan Suporter di Laga PSIS vs Persib, PSSI: FIFA Melihat Kejadian Ini

“Kita lihat banyak pertandingan PSM, kemudian kita di latihan membuat situasi seperti PSM bermain. Sekali lagi kita fokus di bola kedua. Sebab jika kita tidak antisipasi, mereka bahaya," ungkap pelatih asal Meksiko itu.

"Ini kita tahu dari video rekaman pertandingan. Kita harus melakukannya dengan baik dan pemain akan kerja keras juga fokus pada karakteristik PSM,” imbuhnya seperti dilansir laman resmi Liga 1.



Sumber : ligaindonesiabaru.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x