Kompas TV olahraga sepak bola

Jalani Operasi Punggung, Pep Guardiola Absen Dampingi Manchester City hingga Bulan Depan

Kompas.tv - 22 Agustus 2023, 21:07 WIB
jalani-operasi-punggung-pep-guardiola-absen-dampingi-manchester-city-hingga-bulan-depan
Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola, melambaikan tangan ke arah para suporter setelah timnya memenangi laga final UEFA Super Cup melawan Sevilla di Stadion Georgios Karaiskakis di pelabuhan Piraeus di dekat Athena, Yunani, Rabu, 16 Agustus 2023. (Sumber: AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pep Guardiola baru saja menjalani operasi punggung dan akan absen mendampingi Manchester City hingga setelah jeda internasional bulan depan.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Selasa (22/8/2023), Man City mengonfirmasi bahwa pelatih asal Spanyol ini telah menderita "nyeri punggung parah dalam beberapa waktu" dan terbang ke Barcelona untuk menjalani prosedur darurat.

Pihak klub mengatakan, operasinya berhasil, dan Guardiola sekarang akan menjalani pemulihan di Spanyol.

Asisten manajer Juanma Lillo, yang kembali bergabung dengan klub awal musim panas ini, akan mengambil tugas Guardiola memimpin Erling Haaland dan kawan-kawan sampai dia kembali.

"Pep Guardiola hari ini menjalani operasi rutin untuk masalah punggung," tulis Man City.

Baca Juga: Man City Menang di Laga Perdana, Haaland Menggila Cetak Gol di Detik ke-185 tapi Dimarahi Guardiola

Manajer Manchester City telah menderita nyeri punggung parah dalam beberapa waktu belakangan ini, dan terbang ke Barcelona untuk menjalani operasi darurat yang dilakukan oleh Dr. Mireia Illueca.

Operasinya berhasil, dan Pep sekarang akan pulih dan menjalani rehabilitasi di Barcelona.

"Selama ketidakhadirannya, asisten manajer Juanma Lillo akan mengawasi pelatihan tim utama di lapangan latihan dan akan mengambil tugas di pinggir lapangan sampai Pep kembali.

Diharapkan dia akan kembali setelah jeda internasional mendatang.

"Semua orang di Manchester City mengharapkan pemulihan yang cepat bagi Pep, dan berharap bisa melihatnya kembali di Manchester segera," demikian pernyataan tersebut.

Tugas pertama Lillo untuk memimpin Manchester City adalah pada Minggu (27/8/2023) mendatang dalam partai tandang Liga Inggris melawan Sheffield United.

Setelah pertandingan di Bramall Lane, City akan menjamu Fulham pada 2 September sebelum jeda internasional antara 4 hingga 12 September.

Kemudian, Manchester City bertandang ke West Ham pada 16 September.

Ini laga di mana Guardiola akan kembali memimpin tim. 

Baca Juga: Tak Jadi ke Manchester United, Benjamin Pavard Justru Merapat ke Inter Milan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x