Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong Anggap Piala AFF U23 2023 Hanya sebagai Turnamen Persahabatan

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 16:44 WIB
shin-tae-yong-anggap-piala-aff-u23-2023-hanya-sebagai-turnamen-persahabatan
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong pada konferensi pers jelang partai pembuka Grup B Piala AFF U-23 2023 lawan Malaysia di Rayong, Thailand, 17 Agustus 2023. (Sumber: BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

RAYONG, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, menganggap Piala AFF U23 2023 hanyalah sebuah turnamen persahabatan.

Seperti yang diketahui, jelang penyelenggaraan turnamen tersebut, Shin Tae-yong mengalami sejumlah kendala. Salah satunya adalah terkait pemanggilan pemain.

Dengan Piala AFF U23 tidak dilangsungkan bertepatan dengan jeda internasional FIFA, maka klub-klub tidak wajib untuk melepas pemain-pemainnya.

Alhasil, skuad Timnas U23 Indonesia yang dibawa ke Thailand pun tidak diisi pemain-pemain terbaiknya.

Sejumlah bintang yang sukses meraih medali emas SEA Games 2023, seperti Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, hingga Adi Satryo, dipastikan absen di Piala AFF U23 2023.

Pelatih dari Korea Selatan itu pun mengakui kesulitan dalam memanggil pemain yang diinginkannya untuk bergabung dengan Timnas U23 Indonesia sehingga persiapan Garuda Muda sedikit terkendala.

"Sejujurnya dengan Anda. Terkait persiapan skuad, ini tidak terlalu bagus," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Kamis (17/8/2023) dikutip dari BolaSport.com.

"Tak hanya itu, ini tidak hanya berlaku untuk tim kita, tetapi juga berlaku untuk semua tim peserta disini."

"Indonesia, Timor Leste, juga Malaysia dan saya pikir Vietnam juga berada dalam situasi yang sama," ujarnya.

Baca Juga: Piala AFF U23 2023: Lawan Malaysia Besok, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Siap Mental dan Fisik



Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x