Kompas TV olahraga sepak bola

Man City vs Sevilla: Rekor H2H, Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 16:00 WIB
man-city-vs-sevilla-rekor-h2h-prakiraan-susunan-pemain-dan-prediksi-skor
Pemain Manchester City, Erling Haaland (kanan), digantikan rekan setimnya, Cole Palmer, dalam pertandingan Liga Premier Inggris antara kedua tim di Turf Moor, Burnley, Inggris, Jumat, 11 Agustus 2023. (Sumber: Nigel French/PA via AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel Man City vs Sevilla akan tersaji di laga Piala Super UEFA yang digelar di Stadion Georgios Karaiskakis, Yunani, pada Kamis (17/8/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.

Jelang pertandingan ini, Manchester City yang berstatus sebagai juara Liga Champions tentu lebih diunggulkan untuk memenangkan ini.

Akan tetapi, pelatih Man City Pep Guardiola dipusingkan dengan cederanya gelandang serang andalan mereka, Kevin De Bruyne.

Pemain asal Belgia itu mengalami cedera ketika Cityzen meraih kemenangan perdana di Liga Inggris saat menghadapi Burnley akhir pekan lalu.

Meski tanpa De Bruyne, Guardiola tetap ingin timnya tampil bagus dan berharap pemain lain bisa menggantikan perannya.

"Pertama-tama, cedera Kevin merupakan pukulan dan kerugian besar bagi kami," kata pelatih asal Spanyol dikutip dari laman resmi Manchester City.

"Kevin memiliki kualitas-kualitas tertentu. Anda mungkin bisa kehilangannya untuk satu atau dua pertandingan, tetapi untuk waktu yang lama ini sulit bagi kami."

"Tetapi kami harus melihat ke depan dan kami memiliki alternatif di sana pada pilihan lain."

Baca Juga: Man City Menang di Laga Perdana, Haaland Menggila Cetak Gol di Detik ke-185 tapi Dimarahi Guardiola

"[Ada] peluang sekarang bagi yang lain - hidup memberi Anda itu - dan saya cukup yakin mereka akan memanfaatkannya," ujarnya.

Sementara itu di kubu Sevilla, tim asuhan Jose Luis Mendilibar masih kesulitan dengan perfoma mereka.

Di laga perdana di La Liga Spanyol, Ivan Rakitic dan kawan-kawan harus menelan kekalahan dari Valencia 1-2 saat bermain di kandang sendiri.

Hasil tersebut tentu bukan menjadi modal yang bagus bagi Sevilla untuk menghadapi Manchester City malam nanti.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x