Kompas TV olahraga sepak bola

Persebaya Catat Kemenangan Kandang Perdana Musim Ini, Uston Nawawi: Kita Tatap ke Depan!

Kompas.tv - 13 Agustus 2023, 16:08 WIB
persebaya-catat-kemenangan-kandang-perdana-musim-ini-uston-nawawi-kita-tatap-ke-depan
Pelatih caretaker Persebaya Surabaya, Uston Nawawi. (Sumber: Ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Persebaya Surabaya sukses memetik kemenangan 1-0 saat menjamu Persita Tangerang pada pelan ke-8 Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (12/8/2023).

Ini menjadi kemenangan kandang dan cleansheet Persebaya pertama sejak awal musim, dan membuat Bajul Ijo menjauh dari zona degradasi.

Pencapaian ini disambut rasa syukur pelatih caretaker Persebaya, Uston Nawawi, karena kemenangan yang ditunggu-tunggu akhirnya dapat direalisasikan.

"Tentunya kita sangat bersyukur karena ini. 3 poin pertama di kandang. Saya apresiasi kinerja pemain, semua coach staff dan semua seperti itu," ucapnya.

Dia menerangkan kunci kemenangan atas Persita kemarin adalah kembalinya mental juara Persebaya. 

Setelah ditunjuk sebagai caretaker, Uston menyisihkan waktu khusus untuk memperbaiki mental para pemain Persebaya yang sempat turun karena rangkaian hasil negatif.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs Borneo FC: Thomas Doll Mental Bermain Baik, Pieter Puji Pemainnya

Dia mengatakan kepada para pemain agar tidak mengejar kemenangan, tapi berjuang untuk menang. Uston juga meminta para pemain bermain lepas dan total.

"Seperti yang saya bilang bukan bisa menang tapi mau menang atau tidak? Jadi kita berjuang dulu, perkara nanti menang atau kalah kita belum tahu semuanya," ucap legenda hidup Persebaya itu.

Uston pun senang terapi mental yang diberikan mampu dipahami dan dijalankan dengan baik sehingga skuad Persebaya kembali menemukan caranya sendiri untuk merah hasil maksimal.

"Tapi semua kita tekankan untuk berjuang baik pemain di lapangan atau pemain pengganti, jadi semuanya kebersamaan. Kekompakan itu yang yang utama kita lakukan," tambahnya.

Uston Nawawi optimistis dua kemenangan pada dua laga terakhir menjadi momentum Persebaya untuk bangkit. Kini ia menuntut pemainnya untuk bisa memaksimalkan momentum ini agar kembali pada jalur juaranya.

"Yang kemarin kita lupakan, kita tatap ke depan. Tapi kita tetap harus membumi karena ini baru permulaan di 2 pertandingan ini dalam 6 poin," pungkasnya, seperti dilansir laman resmi Liga 1, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga: Hasil Liga 1 Sore Ini: Persebaya Menang 1-0 dari Persita Tangerang


 



Sumber : ligaindonesiabaru.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x