Kompas TV olahraga sepak bola

Angkat Kaki dari Barcelona, Ousmane Dembele Resmi Berseragam PSG

Kompas.tv - 12 Agustus 2023, 17:10 WIB
angkat-kaki-dari-barcelona-ousmane-dembele-resmi-berseragam-psg
Ousmane Dembele mengakhiri kariernya di Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), Sabtu (12/8/2023). (Sumber: psg.fr)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Paris Saint-Germain (PSG) telah menyelesaikan kepindahan penyerang sayap internasional Prancis, Ousmane Dembele, dari Barcelona, Sabtu (12/8/2023).

Dilansir dari The Athletic, PSG harus mengeluarkan dana 50 juta euro (Rp840 miliar) untuk membayar klausul pelepasan kontrak Dembele dengan Barcelona. 

Di ibu kota Prancis, Dembele telah menandatangani kontrak lima tahun hingga 2028 dan akan menggunakan seragam dengan nomor punggung 23.

"Ousmane Dembele telah bergabung dengan Paris Saint-Germain dari FC Barcelona. Juara dunia ini, yang akan menggunakan nomor 23, telah menandatangani kontrak selama 5 musim," bunyi pernyataan resmi PSG.

Resmi bergabung dengan PSG, Dembele pun berharap bisa menampilkan permainan terbaiknya dan berprestasi bersama pelatih Luis Enrique.

“Saya sangat senang bergabung dengan Paris Saint-Germain dan tak sabar untuk bermain untuk klub baru saya,” kata Dembele.

“Saya berharap bisa terus berkembang di sini dan membuat semua penggemar klub bangga," imbuhnya.

Baca Juga: Resmi PSG Dapatkan Marcos Asensio, Diperkenalkan dengan Cara Unik dan Berdayakan Anak-anak

Sementara itu, Presiden Klub PSG Nasser Al-Khelaifi mengatakan, kedatangan Dembele merupakan era awal baru bagi timnya.

"Kami sangat gembira menyambut Ousmane Dembele di Paris Saint-Germain, di mana dia akan menjadi pemain penting dan berdedikasi untuk klub kami," kata Al-Khelaifi.

"Semangat dan tekad yang ditunjukkan oleh Ousmane saat ia bergabung dengan PSG sungguh fantastis dan sepenuhnya sesuai dengan sikap yang dibutuhkan oleh semua pemain kami."

"Kami bangga bisa membawa juara Piala Dunia Prancis lainnya ke Paris Saint-Germain ketika kami memasuki era baru yang besar untuk klub kami," tutupnya.

Dembele direkrut Barcelona dari Borussia Dortmund dengan biaya 135 juta euro (Rp2,2 triliun) pada Agustus 2017.

Musim lalu, dia menandatangani kontrak baru Barcelona yang mencakup klausul yang memungkinkannya meninggalkan klub dengan biaya 50 juta euro jika ada klub yang menawarkan jumlah tersebut sebelum 31 Juli 2023.

The Athletic melaporkan bahwa klausul tersebut sebenarnya adalah "kontrak kewajiban transfer" antara klub dan Dembele, yang akan membuat Barca menerima separuh dari 50 juta euro dan pemain menerima 25 juta euro (Rp420 miliar) lainnya. 

Baca Juga: Luis Enrique Resmi Gantikan Christophe Galtier sebagai Pelatih PSG

 



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x