Kompas TV olahraga sepak bola

Final DFB Pokal 2011: Kala Schalke Jumpa Tim Kasta Kedua MSV Duisburg, Akankah Terulang Tahun Ini?

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 20:44 WIB
final-dfb-pokal-2011-kala-schalke-jumpa-tim-kasta-kedua-msv-duisburg-akankah-terulang-tahun-ini
Raul Gonzalez ketika masih berseragam Schalke 04. (Sumber: DFB Pokal)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Final DFB Pokal 2011 mempertemukan antara Schalke 04 yang saat itu masih bermain di kasta teratas Bundesliga melawan tim kasta kedua, MSV Duisburg.

Laga final DFB Pokal itu menjadi salah satu sejarah karena untuk pertama kalinya sejak 2004, tim 2 Bundesliga bisa mencapai partai puncak.

Jelang laga final DFB Pokal tersebut, Schalke 04 yang dilatih Ralf Rangnick sangat diunggulkan karena di partai semifinal sebelumnya, mereka menyingkirkan tim raksasa, Bayern Munchen.

Selain itu, Schalke 04 juga dihuni sejumlah pemain bintang seperti Manuel Neuer, Julian Draxler, Klaas-Jan Huntelaar hingga legenda Timnas Spanyol, Raul.

Meski begitu, saat pertandingan dimulai, kedua tim bermain cukup imbang di awal babak pertama.

Baru selepas menit ke-15, Schalke bisa bermain lebih menyerang dan menciptakan peluang.

Gol pun kemudian datang di menit 18. Operan-operan cepat dari lini depan Schalke mampu membingungkan pertahanan Duisburg yang membuat Julian Draxler berhasil lolos di antara kawalan dua bek dan mencetak gol pembuka dari jarak 20 meter.  Schalke unggul 1-0.

Berhasil unggul satu gol, Schalke semakin menguasai permainan. Empat menit dari gol pertama, gol kedua pun kembali datang.

Jefferson Farfan yang berlari di sisi kanan melepaskan umpan kepada Klaas-Jan Huntelaar yang mampu mengonversinya menjadi gol. 2-0 intuk keunggulan Schalke.

Schalke kemudian memiliki beberapa peluang lain untuk menambah keunggulan. Tetapi setelah 30 menit, Duisburg mulai lebih baik dalam bermain dan memiliki beberapa peluang.

Peluang terbesar hadir kepada Sefa Y lmaz yang gagal mencetak gol setelah berhasil lepas dari pengawalan bek  Schalke karena sepakannya yang melenceng dari mistar gawang.

Selanjutnya, giliran Manuel Schäffler yang mendapatkan peluang ketika ia bisa melepaskan tembakan meski dikawal Christoph Metzelder di kotal penalti.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x