Kompas TV olahraga badminton

Profil 4 Stadion yang Akan Jadi Venue Piala Dunia U-17, ada Persembahan Yayasan Ibu Tien Soeharto

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 11:24 WIB
profil-4-stadion-yang-akan-jadi-venue-piala-dunia-u-17-ada-persembahan-yayasan-ibu-tien-soeharto
Renovasi Jakarta International Stadium di Tanjung Priok, Jakarta Utara agar layak menjadi venue Piala Dunia U-17 membutuhkan dana miliaran rupiah. (Sumber: Antara)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkap rencana Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di empat stadion yang berada di empat  kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Solo.

Nantinya, Solo menjadi arena pertandingan semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023. Empat stadion yakan akan menjadi venue Piala Dunia U-17 2023 yakni, Jakarta International Stadium (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Dirangkum dari laman Kompas.com, berikut profil empat stadion yang akan menjadi tempat laga Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Erick Thohir Tanggapi Politisasi JIS, Ungkap Pemerintah Serius Menjadikannya Stadion Piala Dunia U17

1. Stadion Jakarta International Stadium (Jakarta)

Jakarta International Stadium (JIS) merupakan stadion milik Pemilik Pemerintah DKI Jakarta. Stadion ini berlokasi di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Stadion ini mulai dibangun 14 Maret 2019 dan diresmikan oleh Gubernur Anies Baswedan pada 24 Juli 2022. JIS diproyeksikan bisa menampung 82 ribu penonton dan memiliki 3 tingkatan tribun. 

Selain itu terdapat tribun VIP, dan tribun untuk disabilitas. JIS dibangun tanpa lintasan atletik.

JIS pernah digunakan untuk sejumlah acara. Laga uji coba Persija Jakarta vs Chonburi FC, International Youth Championship, hingga Konser Dewa 19 pada Febuari lalu.

Rencanya akan ada 2 grup Piala Dunia U-17 yang akan digelar di JIS.

2. Stadion Si Jalak Harupat (Bandung)

Stadion Si Jalak Harupat berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Nama stadion tersebut diambil dari julukan salah seorang pahlawan nasional dari Bojongsoang, Bandung, yaitu Otto Iskandardinata.

Si Jalak Harupat milik Pemerintah Kabupaten Bandung dan dikelola Persikab Bandung. Persib juga  menjadikan stadion ini sebagai homebase sementara mereka di Liga 1 Indonesia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x