Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Duel dengan Persikabo 1973, Pelatih PSS Sleman: Kita akan Bermain Menyerang

Kompas.tv - 8 Agustus 2023, 06:25 WIB
jelang-duel-dengan-persikabo-1973-pelatih-pss-sleman-kita-akan-bermain-menyerang
Para pemain PSS Sleman melakukan seleberasi setelah Wahyudi Hamisi berhasil mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat melawan tim tamu Persis Solo pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/7/2023). (Sumber: pssleman.id)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BEKASI, KOMPAS.TV - PSS Sleman akan bermain menyerang saat dijamu tim yang tengah on fire, Persikabo 1973, pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Selasa (8/8/2023) pukul 15.00 WIB.

“Kita akan main menyerang di pertandingan besok (hari ini, red),” tegas pelatih PSS, Marian Mihail, melalui siaran pers resmi yang diterima Kompas.tv, Senin (7/8/2023).

Mihail memastikan timnya akan menebus deretan hasil tak memuaskan di beberapa laga sebelumnya.  

"Kami berangkat setelah kalah di kandang 1-3. Defend kami tidak membahagiakan, kami tidak dalam kondisi baik."

"Banyak fans yang dalam situasi tidak senang. Namun kami akan berusaha mencari yang terbaik saat melawan tuan rumah Persikabo 1973. Banyak faktor positif yang mendukung. Kami berusaha meraih hasil terbaik," ungkap pelatih asal Rumania itu.

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI 5 Agustus 2023: PSM Makassar dan Persita Tangerang Didenda Puluhan Juta

Diketahui, skuad berjuluk Super Elang Jawa itu memang tengah dalam situasi yang kurang bagus setelah lima laga terakhir dilalui tanpa merasakan kemenangan. 

Usai secara perkasa menaklukkan Bali United FC di Gianyar pada 1 Juli lalu, PSS tak mampu kembali mengulangi catatan tiga poin.

Tiga kali imbang dan dua kali kalah menjadi hasil yang tak cukup membawa PSS ke posisi yang bagus dalam klasemen sementara. PSS saat ini ada di peringkat ke-15 atau empat terbawah dengan nilai enam.

Dari enam laga yang dijalani, PSS mencetak tujuh gol dan kebobolan sepuluh gol. 

Ini berbeda dengan kondisi Persikabo 1973 yang dalam tiga laga terakhir mencatat dua kali menang dan sekali imbang. 

Pada laga terakhirnya, Persikabo 1973 bahkan mampu menjungkalkan Persebaya dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang membuat Aji Santoso diistirahatkan oleh manajemen The Green Force.

Saat berita ini ditulis, Persikabo 1973 berada di posisi kesepuluh pada klasemen sementara Liga 1 2023-24 dengan 8 poin.

Baca Juga: Meski Timnas Indonesia U17 Kalah dari Kashima Antlers, Legenda Jepang Ini Takjub dengan Garuda Muda


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x