Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi Gabung Manchester United, Rasmus Hojlund: Mimpi yang Jadi Kenyataan

Kompas.tv - 5 Agustus 2023, 20:14 WIB
resmi-gabung-manchester-united-rasmus-hojlund-mimpi-yang-jadi-kenyataan
Penyerang asal Denmark Rasmus Hojlund resmi bergabung dengan Manchester United, Sabtu (5/8/2023). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Penyerang asal Denmark, Rasmus Hojlund, resmi bergabung dengan klub raksasa Inggris, Manchester United.

Dilansir dari Manchester Evening News, Sabtu (5/8/2023), Hojlund didatangkan Setan Merah dari Atalanta dengan nilai transfer 64 juta pounds atau sekitar Rp1,23 triliun.

"Rasmus Hojlund telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak hingga Juni 2028, dengan opsi untuk satu tahun tambahan, tergantung pada izin internasional," tulis pernyataan resmi klub.

"Pada usia 20 tahun, sang penyerang telah mencetak 27 gol dalam 87 penampilan klub, termasuk 10 gol di Italia untuk Atalanta musim lalu. Sebagai pemain internasional senior, Hojlund telah mencetak enam gol dalam enam penampilannya untuk Timnas Denmark."

Setelah resmi berseragam Manchester United, Hojlund pun langsung diperkenalkan di Old Trafford sesaat sebelum pertandingan persahabatan melawan Lens.

Dalam wawancara pertamanya dengan klub, Hojlund pun mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Manchester United yang merupakan klub impiannya sejak kecil.

"Bukan rahasia lagi bahwa saya telah menjadi penggemar klub besar ini sejak saya masih kecil, dan saya bermimpi berjalan keluar di Old Trafford sebagai pemain Manchester United," kata Hojlund.

Baca Juga: Bruno Fernandes Ungkap Percakapannya dengan Harry Maguire usai Dipilih Jadi Kapten Manchester United

"Saya sangat bersemangat dengan kesempatan ini untuk mengubah mimpi jadi kenyataan, dan saya bertekad untuk membalas kepercayaan yang klub tunjukkan kepada saya."

"Meskipun masih awal dalam karier saya, tapi saya tahu bahwa saya siap untuk naik ke level ini dan bermain dengan kelompok pemain kelas dunia ini," tegasnya.

Lebih lanjut, Hojlund pun yakin dirinya bakal bisa lebih berkembang sebagai penyerang di bawah bimbingan Erik ten Hag.

Dia juga berharap bisa meraih trofi bersama rekan-rekan barunya di Manchester United.

"Setelah saya berbicara dengan manajer, saya tahu bahwa lingkungan ini akan sempurna untuk perkembangan saya. Saya sangat menantikan kesempatan untuk bekerja dengan salah satu pelatih terbaik di dunia," ucapnya.

"Dengan bimbingan dan dukungannya, saya tahu bahwa saya mampu meraih hal-hal besar bersama rekan-rekan tim baru saya di klub istimewa ini," pungkas Hojlund.

Hojlund menjadi pemain rekrutan ketiga Manchester United di musim panas ini setelah Mason Mount dan Andre Onana. 

Baca Juga: Marcus Rashford Akui Sempat Ingin Meninggalkan Manchester United sebelum Erik ten Hag Datang

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x