Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil PSS Sleman vs Persija: Kalahkan Tuan Rumah, Thomas Doll Sebut Timnya Bermain 100 Persen

Kompas.tv - 4 Agustus 2023, 22:01 WIB
hasil-pss-sleman-vs-persija-kalahkan-tuan-rumah-thomas-doll-sebut-timnya-bermain-100-persen
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (dua dari kiri) memberikan keterangan pers usai laga PSS Sleman vs Persija di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (4/8/2023) malam. Hasil PSS vs Persija berkesudahan 1-3 untuk kemenangan tim tamu. (Sumber: Kompas.tv/Gading Persada)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

SLEMAN, KOMPAS.TV - Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan tuan rumah PSS Sleman, 1-3, pada pekan ke-6 Liga 1 musim 2023-24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (4/8/2023) malam.

Gol kemenangan Macan Kemayoran dibagi rata Hanif Sjahbandi menit 16, Firza Andika (24'), dan Ryo Matsumura (52'), sementara PSS hanya mampu mencetak sebiji gol lewat Jonathan Bustos (72').

Atas hasil laga PSS vs Persija, Thomas Doll pun mengaku senang dengan penampilan para pemainnya. Terlebih gol-gol kemenangan anak asuhnya tidak melulu dicetak penyerang.

"Kita menunjukkan penampilan 100 persen hari ini. Itu penting untuk modal kami di laga-laga berikutnya," kata Doll dalam sesi jumpa pers usai laga.

Baca Juga: Link Live Streaming PSS Sleman vs Persija Jakarta, Kick-off Pukul 19.00 WIB

Meski meraih tiga poin penuh, namun juru taktik asal Jerman itu berharap anak asuhnya tidak cepat puas.

"Sekali lagi, tetap masih banyak yang harus dibenahi agar tidak terulang di pertandingan berikutnya," imbuh pria yang pernah menukangi Borrusia Dortmund tersebut. 

Jalannya pertandingan PSS vs Persija

Dua puluh lima menit berjalan di babak pertama, Persija sudah unggul dua gol. Bertindak sebagai tim tamu tak menyurutkan skuat Macan Kemayoran untuk menyerang pertahanan tuan rumah sejak wasit Nendi Rohaendi memulai pertandingan.

Berbanding terbalik, pemain-pemain PSS pun hanya sibuk untuk menghalau serangan-serangan tim tamu.


Hingga akhirnya menit 16, Hanif Sjahbandi membuka keunggulan Persija. Berdiri bebas di depan gawang, Hanif dengan mudah menyundul bola dari umpan silang Witan Sulaiman. Skor 0-1 untuk Persija.

Tertinggal, PSS mulai bangkit. Namun, usaha serangan ke gawang Persija tak berbuah hasil. Justru gawang mereka yang dikawal Anthony Pintus kembali kebobolan di menit 24. Kali ini giliran sepakan jarak jauh mendatar Firza Andika membuat Persija menjauh menjadi 0-2 yang bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Jelang laga PSS Sleman vs Persija : Thomas Doll Waspadai Ricky Chawor, Mihail Minta Dukungan Penuh

Usai rehat, tuan rumah coba menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Namun, hal ini harus dibayar mahal karena Persija malah memperbesar keunggulannya menjadi 0-3 lewat gol pemain asal Jepang Roy Matsumura (52').

Sebelum wasit menutup laga, PSS hanya mampu memperkecil lewat tendangan jarak jauh Jonathan Bustos (72'). 

Melansir laman ligaindonesiabaru.com, dengan kemenangan tandang pertamanya musim ini, Persija sekaligus naik ke posisi puncak klasemen sementara membayangi Dewa United dengan sama-sama mengoleksi 11 poin, namun tim ibu kota ini unggul selisih gol.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x