Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 2023 Hanya Gunakan 4 Stadion, Timnas U17 Indonesia Kemungkinan Besar Main di JIS

Kompas.tv - 3 Agustus 2023, 01:05 WIB
piala-dunia-u17-2023-hanya-gunakan-4-stadion-timnas-u17-indonesia-kemungkinan-besar-main-di-jis
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) saat meninjau seleksi Timnas U17 Indonesia untuk Piala Dunia U17 di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, Minggu (16/7/2023). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan, PSSI hanya mengajukan empat stadion untuk digunakan dalam Piala Dunia U17 2023.

Empat stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Erick yakin bahwa FIFA, setelah melakukan inspeksi, akan memberikan persetujuan untuk keempat stadion tersebut.

PSSI juga telah merancang pertandingan di mana Timnas Indonesia U17 akan bermain di Stadion JIS, Jakarta.

Selain itu, JIS juga diproyeksikan untuk menjadi lokasi laga pembuka Piala Dunia U17 2023.

"Tadi saya ketemu FIFA sore hari jam tiga, di mana dari hasil diskusi dengan FIFA sendiri, kami akan coba memproses pada FIFA bahwa nanti di Jakarta ada dua grup yang main, dan Timnas Indonesia main di Jakarta,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Media Center SUGBK yang disiarkan di kanal YouTube PSSI TV, Rabu (2/8/2023).

“Lalu di Bandung dua grup, di Solo itu kita tahu semifinal dan final di Solo, tentu nantinya di Surabaya satu grup. Ini yang sedang kami dorong,” ungkapnya.

Maka dari itu, Erick meminta kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan pembenahan pada empat stadion yang sudah dilihat FIFA, salah satunya JIS.

Baca Juga: Ada Konser Coldplay, Menpora Beri Sinyal SUGBK Tak Dipakai untuk Piala Dunia U17 2023

FIFA sendiri selanjutnya akan datang lagi ke Indonesia pada 26 Agustus mendatang, dengan tim yang lebih banyak.

Erick pun berharap stadion-stadion yang telah diajukan itu sudah jauh lebih siap ketika FIFA datang lagi.

“Kalau kami lihat ada perbaikan yang sedang didorong FIFA. Insyallah minggu depan, Senin atau Selasa, saya akan rapat lagi dengan PUPR dan Gubernur DKI mana yang ada perlu perbaikan," lanjut Erick.

"Apakah di Jakarta ataupun tempat-tempat lain. Nanti ada pertemuan dengan tim di Surabaya, Bandung, Solo, ada follow up-nya."

“Jadi memang benar-benar waktunya sangat mepet. Ya, kami pastikan kami bisa sukseskan Piala Dunia U17 dengan baik, dengan fasilitas tim yang baik."

"26 Agustus FIFA akan datang ke Indonesia lagi dengan tim besar, 10 sampai 20 orang untuk memastikan tentu apa hasil kesepakatan ini itu tentu sudah mulai deliver ke mereka,” pungkas Erick Thohir.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 2023 yang bakal diselenggarakan pada 10 November hingga 2 Desember.

Saat ini, PSSI tengah melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah sekaligus mempersiapkan Timnas U17 Indonesia asuhan Bima Sakti agar bisa tampil maksimal di ajang tersebut. 

Baca Juga: FIFA Rekomendasikan Rumput JIS Diganti, PSSI: Agar Bisa Digunakan untuk Piala Dunia U17


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x