Kompas TV olahraga sepak bola

Selangkah Lagi! Man United Sepakat Akuisisi Rasmus Hojlund dengan Kocek Rp1,3 Triliun

Kompas.tv - 30 Juli 2023, 08:24 WIB
selangkah-lagi-man-united-sepakat-akuisisi-rasmus-hojlund-dengan-kocek-rp1-3-triliun
Rasmus Hojlund, incaran Manchester United setelah resmi mendapatkan Andre Onana. (Sumber: [email protected])
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United selangkah lagi akan resmi mendapatkan penyerang Atalanta, Rasmus Hojlund.

Klub besutan Erik Ten Hag itu dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk nilai transfer sebesar 72 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun. Kesepakatan tersebut tercapai pada Sabtu (28/7/2023) waktu setempat.

Dikutip dari Manchester Evening News, jumlah transfer tersebut dibagi menjadi 64 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) bakal dibayar langsung, dengan tambahan senilai 8 juta poundsterling (Rp154 miliar).

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI 28 Juli 2023: Persija dan PSIS Didenda Rp25 Juta

Hojlund pun dilaporkan telah mencapai kesepakatan pribadi berupa kontrak senilai lima tahun, dengan opsi perpanjangan setahun.

Pada awal pekan ini, Atalanta masih menginginkan 77 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) untuk Hojlund. Setelah negosiasio alot, akhirnya tercapai kesepakatan untuk penyerang timnas Denmark berusia 20 tahun tersebut.

Hojlund pun menjadi rekrutan berikutnya Man United di musim panas ini, setelah sebelumnya mendatangkan Andre Onana dan Mason Mount. Ia merupakan target utama untuk penyerang Setan Merah, setelah klub menarik diri dari menawar pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane.


 

Pihak United melihat Hojlund sebagai berlian mentah yang akan mereka asah. Marcus Rashford dan Anthony Martial akan dimainkan di beberapa pertandingan, untuk meringankan tekanan pada Hojlund.

Sementara itu Atalanta juga sudah tak memainkan Hojlund pada laga uji coba melawan Bournemouth akhir pekan ini. Mereka tak ingin membahayakan transfer Hojlund, seandainya ia mengalami cedera. Musim lalu, Hojlund sukses membukukan sembilan gol untul La Dea di Serie A.

Baca Juga: FIFA Rekomendasikan Rumput JIS Diganti, PSSI: Agar Bisa Digunakan untuk Piala Dunia U17

Kesepakatan ini membuat Man United mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) yang juga menginginkan Hojlund.

Jawara Liga Prancis itu sebelumnya memproyeksikan Hojlund sebagai pengganti Kylian Mbappe yang masuk daftar jual mereka.



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x