Kompas TV olahraga sepak bola

Dirut PT LIB Ferry Paulus: Liga 2 akan Bergulir Selambatnya 8 September 2023, Pakai Pemain Asing

Kompas.tv - 21 Juli 2023, 05:45 WIB
dirut-pt-lib-ferry-paulus-liga-2-akan-bergulir-selambatnya-8-september-2023-pakai-pemain-asing
Suasana Meeting Owner Club Liga 2 dengan PT. LIB digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/7/2023). (Sumber: www.ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Operator kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhir memutuskan Liga 2 musim 2023-2024 selambat-lambatnya akan bergulir pada awal September mendatang dan boleh menggunakan pemain asing.

Hal ini merupakan sebagian hasil kesepakatan dalam Club Owner’s Meeting Liga 2 yang dihadiri para pemilik atau perwakilan klub dari Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis sore (20/7/2023).  

Hadir dalam agenda tersebut Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, Direktur Keuangan, Munafri Arifudin, dan Direktur Operasional, Asep Saputra. Agenda yang berlangsung selama tiga jam itu juga dihadiri anggota Exco PSSI yakni Endri Erawan, Muhammad dan Eko Setiawan.

Pada pertemuan para pemilik klub kali ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang pertama.

Baca Juga: Satgas Antimafia Bola Panggil Erick Thohir Terkait Dugaan Pungli Seleksi Wasit Liga 1 dan Liga 2

Seperti diketahui, pada pertemuan sebelumnya dijelaskan tentang beragam aspek terkait perhelatan Liga 2 musim ini.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menginformasikan pada pertemuan yang kedua ini, ada beberapa poin penting yang disepakati bersama. Di antaranya kick off Liga 2 2023-24 akan dilaksanakan pada awal September 2023. 

“Selambat-lambatnya, dilaksanakan pada 8 September 2023,” jelas Ferry Paulus seperti dilansir dari ligaindonesiabaru.com.


“Klub juga menegaskan mereka butuh kepastian jadwal. Itu akan sangat dibutuhkan untuk beberapa hal. Misalnya menjaga hubungan baik dengan sponsor, mengurus proses perizinan atau pemakaian stadion.”  

Lebih dari itu, dalam forum tersebut klub-klub Liga 2 juga bersepakat tentang adanya pemain asing. Pertimbangan utamanya, untuk menaikkan kualitas Liga 2 secara keseluruhan.

Baca Juga: PT LIB Sebut Liga 2 2023-24 akan Mulai Bergulir Bulan September

“Valuasi kompetisi akan menaik. Meskipun nantinya strata pemain asingnya di Liga 2 akan berbeda dengan Liga 1,” tambah mantan bos Persija Jakarta itu.

Sementara itu, terkait nominal dana kontribusi yang akan diterima setiap klub di Liga 2, Ferry menegaskan bahwa sejauh ini angkanya belum menemukan titik temu.

“Akan ada pertemuan berikutnya, termasuk dengan PSSI. Kami akan mempertimbangkan semuanya secara komprehensif,” pungkasnya.



Sumber : www.ligaindonesiabaru.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x