Kompas TV olahraga sepak bola

Satgas Antimafia Bola Panggil Erick Thohir Terkait Dugaan Pungli Seleksi Wasit Liga 1 dan Liga 2

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 21:20 WIB
satgas-antimafia-bola-panggil-erick-thohir-terkait-dugaan-pungli-seleksi-wasit-liga-1-dan-liga-2
Kombes Nurul Azizah menjelaskan, Komisi Kode Etik Polri (KKEP) kembali menjadwalkan pelaksanaan sidang etik dengan terduga pelanggar Bharada S, pada hari ini, Senin (12/9/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satuan Tugas Antimafia Bola Polri telah mengundang Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir terkait dugaan pungutan liar (pungli) dalam seleksi wasit untuk divisi Liga 1 dan Liga 2.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah mengungkapkan, kasus ini sedang ditangani Satuan Tugas Antimafia Bola yang bertujuan untuk memberantas praktik korupsi dan kecurangan dalam dunia sepak bola Indonesia.

“Satuan Tugas Antimafia Bola pada hari ini, Senin 17 Juli 2023, mengundang Ketua PSSI," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah dilansir dari laman Humas POLRI, Senin (17/7/2023) dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Persebaya Tegas Dukung PSSI Jatuhkan Hukuman Seumur Hidup untuk Mafia Bola!

"Namun, yang ditunjuk untuk menghadiri undangan tersebut adalah saudara A, yang merupakan Direktur Perwasitan PSSI ke Bareskrim Polri."

Penyelidikan ini dilakukan sebagai respons terhadap informasi yang mengarah pada dugaan praktik pungli dalam proses seleksi wasit di Liga 1 dan Liga 2.

Satgas Antimafia Bola akan melakukan penyelidikan yang saksama dan tidak akan mentolerir praktik pungli yang merugikan calon wasit dan merusak citra sepak bola Indonesia.

Pada Juni sebelumnya, PSSI telah mengumumkan bahwa 18 wasit akan bertugas di Liga 1, 24 wasit di Liga 2, dan 40 wasit akan ditugaskan di Liga 3.

Dalam proses seleksi tersebut, PSSI bekerja sama dengan Japan Football Association (JFA), yang mengirimkan Yoshimi Ogawa (anggota Komite Wasit Japan Football Association) dan Toshiyuki Nagi (Instruktur Wasit JFA dan Manajer Wasit Amatir Teratas JFA) sebagai instruktur dan pengawas.

Baca Juga: Kapolri Pastikan Satgas Antimafia Bola Kembali Aktif

Kasus dugaan pungli seleksi wasit ini menjadi perhatian serius dalam upaya menjaga integritas dan profesionalisme dalam sepak bola Indonesia.

Satuan Tugas Antimafia Bola berkomitmen untuk mengusut kasus ini secara menyeluruh dan mengambil langkah-langkah tegas untuk memberantas praktik korupsi dalam dunia sepak bola. 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x