Kompas TV olahraga sepak bola

Pemain Sayap Andalan PSIS Vitinho Harus Absen Dua Pekan Karena Cedera

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 10:33 WIB
pemain-sayap-andalan-psis-vitinho-harus-absen-dua-pekan-karena-cedera
Vitinho mengalami cedera aat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri,Semarang (Sumber: Istimewa)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kemenangan dengan skor 2-0 PSIS Semarang atas Persebaya Surabaya di laga pekan ke-3 BRI Liga1 2023/24 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (16/7) lalu harus dibayar mahal. 

Hal ini karena pemain sayap andalan PSIS Vitinho,  harus mengalami cedera.

Baca Juga: Satgas Antimafia Bola Panggil Erick Thohir Terkait Dugaan Pungli Seleksi Wasit Liga 1 dan Liga 2

Pemain asal Brasil yang tampil sebagai starting eleven itu harus diganti pada menit ke-36 akibat mengalami cedera pada bagian betis karena spasme dan digantikan oleh Gali Freitas.

Menurut dokter tim PSIS, Radityo Haryo Yudhanto,"Vitinho saat ini tengah dalam proses penyembuhan dan diperkirakan absen selama dua pekan ke depan," katanya.


"Setelah melalui beberapa proses pemeriksaan, Alhamdulillah tidak ada robekan dan Vitinho diperkirakan akan absen selama dua pekan ke depan. Namun, kami tetap berusaha supaya Vitinho pulih lebih cepat. Mohon doanya untuk Vitinho supaya proses penyembuhannya lebih cepat,” kata Radit, Selasa (18/7).

Baca Juga: Menpora Dito Ariotedjo Tak Sepakat jika Liga 1 2023-24 Berhenti karena Kerusuhan Suporter

Ini berarti Vitinho dipastikan tidak akan dibawa oleh Laskar Mahesa Jenar dalam laga pekan keempat. Sesuai jadwal, PSIS akan dijamu PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (21/7) mendatang.

PSIS sendiri saat ini dalam gairah yang tinggi usai mencatat dua kemenangan dan sekali kalah. Poin 6 yang dikantongi anak asuh Gilbert Agius membawa mereka menempati peringkat ketiga klasemen sementara. 

Sedangkan PSS tentu juga ingin bangkit karena di laga pekan ketiga, skuat Super Elang Jawa harus takluk dari tuan rumah PS Barito Putera. PSS kini ada di peringkat ke-13 dengan nilai 4 hasil dari sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x