Kompas TV olahraga sepak bola

Arsenal Investasi Pemain Besar-besaran, Arsene Wenger Yakin Bisa Juara

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 02:05 WIB
arsenal-investasi-pemain-besar-besaran-arsene-wenger-yakin-bisa-juara
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Sumber: https://www.planetfootball.com/)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Arsene Wenger yakin Arsenal bisa meraih gelar juara setelah melakukan investasi besar-besaran untuk mendatangkan pemain anyar di jendela transfer musim panas ini.

Seperti yang diketahui, The Gunners telah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Kai Havertz, Jurrien Timber dan Declan Rice.

Bahkan Arsenal rela mengeluarkan 105 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun demi mendapatkan Rice dari West Ham.

Wenger pun memuji investasi yang dilakukan Arsenal itu sembari mengungkapkan keyakinannya bahwa Mikel Arteta bakal memenangkan gelar juara.

"Saya pikir ini adalah investasi yang bagus. Secara keseluruhan, secara pribadi saya pikir mereka telah melakukan pembelian yang bagus karena mereka adalah pemain yang sekarang sudah dewasa, 23,24, dan masih muda sehingga bisa tetap bersama selama beberapa tahun," kata Wenger kepada Eurosport.

“Mereka akan berada di bawah tekanan lebih setelah tahun lalu, tetapi mereka telah belajar banyak dan mereka dapat menunjukkan bahwa mereka dapat mengatasi tekanan itu sekarang." 

Baca Juga: Declan Rice Resmi Gabung dengan Arsenal, Pecahkan Rekor Pemain Termahal Inggris

"Saya harus mengatasi tanpa uang sama sekali, jadi Anda harus mencari cara lain. Arsenal sekarang dalam situasi keuangan yang baik dan membeli apa yang menurut mereka akan memenangkan kejuaraan. "

"Saya percaya kami akan memenangkan kejuaraan, sesederhana itu. Saya memiliki lebih sedikit keraguan untuk Arsenal daripada bersepeda hari ini," ucapnya.

Musim lalu, Arsenal menjadi penantang gelar juara Liga Inggris bersama Manchester City. 

Meski sempat memimpin klasemen hingga fase akhir musim, penampilan Bukayo Saka justru menurun di masa krusial kompetisi.

Arsenal kehilangan poin pada pertandingan penting yang membuat mereka disusul oleh Manchester City.

Pada akhirnya, Arsenal musim lalu hanya bisa finis kedua di klasemen akhir Liga Inggris dan tanpa memenangkan satu trofi pun. 

Baca Juga: Mikel Arteta Jadi Faktor Utama Declan Rice Mau Bergabung ke Arsenal

 



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x