Kompas TV olahraga sepak bola

Klasemen Liga 1 Terbaru: Bali United Mentas dari Zona Degradasi, Arema di Papan Bawah Klasemen

Kompas.tv - 16 Juli 2023, 05:25 WIB
klasemen-liga-1-terbaru-bali-united-mentas-dari-zona-degradasi-arema-di-papan-bawah-klasemen
Ilustrasi logo Liga 1. Bali United meraih kemenangan gemilang saat melawan Madura United dalam pertandingan seru di Liga 1 2023-2024, yang mengantarkan mereka keluar dari zona degradasi. (Sumber: Repro Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bali United meraih kemenangan gemilang saat melawan Madura United dalam pertandingan seru di Liga 1 2023-2024, yang mengantarkan mereka keluar dari zona degradasi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu malam (15/7/2023) waktu Indonesia bagian Barat, berakhir dengan skor 2-1.

Madura United mampu unggul lebih dulu melalui penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Hugo Gomes, atau yang akrab disapa Jaja, pada menit ketiga pertandingan.

Baca Juga: Demi Poin, Borneo FC Harus Turunkan Salah Satu Skuat Terbaik di Liga 1! Apa Strateginya?

Namun, Bali United tidak menyerah begitu saja. Mereka berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol yang spektakuler.

Gol pertama bagi Bali United datang dari kaki Jefferson Assis pada menit ke-22. Gol ini juga dicetak melalui titik putih, menunjukkan keahlian eksekusi penalti dari tim Bali United.

Keunggulan Bali United semakin bertambah setelah Jajang Mulyana mencetak gol melalui sundulan yang gagah pada menit ke-33.

Kemenangan ini memiliki makna khusus bagi Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Setelah dua kekalahan berturut-turut melawan PSS (0-1) dan Borneo FC (1-3), mereka akhirnya memperoleh kemenangan perdana mereka dalam kompetisi ini.

Kemenangan ini tidak hanya memberikan tiga poin berharga, tetapi juga menempatkan Bali United di peringkat ke-14 dalam klasemen sementara.

Di sisi lain, Madura United harus merasakan kekecewaan setelah kekalahan tersebut. Meskipun mereka unggul lebih dulu, mereka tidak mampu mempertahankan keunggulan tersebut.

Baca Juga: Bali United Siapkan Strategi & Persiapan Demi Menang Lawan Madura United!

Dengan hasil ini, Madura United terhenti di urutan ketujuh dengan empat poin, yang terdiri dari satu hasil imbang dan satu kemenangan.

Pertandingan lainnya dalam Liga 1 2023-2024 juga menarik perhatian. Persis Solo, yang berada di bawah Madura United dalam klasemen, berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 dalam pertandingan di Stadion Manahan.

Kemenangan ini membawa Persis Solo mengumpulkan empat poin, menempatkan mereka di posisi yang lebih tinggi dari Madura United.

Sementara itu, puncak klasemen sementara dihuni oleh Barito Putera, yang telah mengumpulkan tujuh poin.

Di sisi lain, Persikabo, Arema FC, dan Bhayangkara FC saat ini masih menghuni zona degradasi dan harus berusaha keras untuk mengubah keadaan.

Klasemen Liga 1 2023-24

  Klub Main Poin
1 Barito Putera 3 7
2 Dewa United 3 7
3 Persita 3 6
4 RANS Nusantara 3 6
5 Persebaya 2 4
6 Persis Solo 3 4
7 Madura United 3 4
8 PSS Sleman 3 4
9 Persik  3 4
10 Borneo 3 4
11 PSM Makassar 3 4
12 Persib  3 3
12 PSIS Semarang 2 3
14 Bali United 3 3
15 Persija Jakarta 2 2
16 Persikabo 3 1
17 Arema 3 1
18 Bhayangkara  2 0

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x