Kompas TV olahraga badminton

Viktor Axelsen Ngaku Belum Terima Hadiah Uang Indonesia Open 2023, Ini Respons BWF dan PBSI

Kompas.tv - 15 Juli 2023, 18:30 WIB
viktor-axelsen-ngaku-belum-terima-hadiah-uang-indonesia-open-2023-ini-respons-bwf-dan-pbsi
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kiri), menjadi runner up di turnamen Indonesia Open 2023 usai ditundukkan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, di final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 18 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia saat ini, Viktor Axelsen, mengaku belum menerima hadiah uang Indonesia Open 2023 di mana ia keluar sebagai juara. Klaim pemain asal Denmark itu pun mendapat respons dari BWF dan PBSI.

Dikutip dari laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), sebagai juara Indonesia Open 2023, Axelsen berhak atas hadiah uang sebesar USD87.500 atau sekitar Rp1,3 miliar.

Axelsen menjadi juara usai mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 18 Juni 2023.

BWF pun menanggapi cuitan Axelsen yang mengaku belum menerima hadiah usai menjuarai Indonesia Open 2023.

BWF menegaskan beberapa pernyataan sang pemain di Twitter pada Rabu (12/7/2023) lalu tidak akurat.

"Kesejahteraan pemain merupakan hal yang paling penting bagi BWF, dan kami menghargai dan menyambut baik umpan balik dari para atlet mengenai hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut," bunyi pernyataan yang diunggah akun Twitter resmi BWF, @BWFmedia, Jumat (14/7/2023). 

"Namun, BWF ingin mengklarifikasi bahwa beberapa bagian dari pernyataan ini tidak akurat dan di luar konteks, dan dengan demikian, kami tidak senang dengan reaksi pemain ini," kata BWF membalas cuitan Axelsen.

"Oleh karena itu, BWF akan menangani masalah ini secara terpisah dengan pemain tersebut dan Asosiasi Anggota yang bersangkutan."

Baca Juga: Gregoria Mariska Ternyata Senasib Viktor Axelsen, Belum Terima Hadiah Spain Masters 2023

Menanggapi cuitan BWF tersebut, Axelsen mengatakan keterlambatan pembayaran hadiah uang menurutnya telah terjadi sejak beberapa tahun terakhir.



Sumber : KOMPAS TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x